22:00 . Apa Itu Terapi Plasma Konvalesen ?   |   21:00 . Taman Gajah Bolong Diresmikan   |   20:00 . Perbaiki Peta Zonasi Risiko, dengan Disiplin Jalankan PPKM   |   19:00 . Lembaga Eijkman Tidak Temukan Varian Baru Virus Covid-19   |   18:00 . Monitoring dan Evaluasi Menjadi Dasar Perpanjangan PPKM   |   17:00 . Hujan Terus, Tanah di Desa Semanding Longsor   |   16:00 . Disuntik Vaksin, Arumi Pegang Erat Tangan Wagub Emil Dardak   |   15:00 . Diresmikan, Taman Gajah Bolong Tawarkan Fasilitas Menarik untuk Refreshing   |   14:00 . Relawan Nasi Bagikan Nasi untuk Korban Banjir   |   13:00 . Banjir Belum Surut, Pintu Air Dibuka   |   12:00 . Desa Kalianyar Masih Tergenang Banjir   |   11:00 . Dua Hari Banjir di TPK Bojonegoro Belum Surut   |   10:00 . Diresmikan Bupati, Taman Gajah Bolong Sebagai Tempat Berlibur dan Penghasil Oksigen   |   09:00 . Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Sudah Mencapai 772.790   |   08:00 . Biznet Gencar Lakukan Ekspansi Jaringan ke Lebih Banyak Kota dan Area   |  
Sat, 23 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Masa Panen Ikan, Ayo Mancing di Taman Kalianyar Mumbul

blokbojonegoro.com | Wednesday, 25 November 2020 18:00

Masa Panen Ikan, Ayo Mancing di Taman Kalianyar Mumbul

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Bagi ada yang suka mancing ikan, bisa mengunjungi tempat wisata Taman Wisata Kalianyar Mumbul yang ada di selatan Balai Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

[Baca juga: Anggota DPR RI serta Kementerian Kelautan dan Perikanan Singgah di Taman Kalianyar Mumbul ]

Di tempat wisata yang memiliki spot foto di taman, wahana permainan anak, kolam ikan dan cafe ini, mulai Rabu (25/11/2020) membuka kesempatan bagi pengunjung untuk memancing ikan di lokasi tersebut.

Ketua Pengelola Taman Kalianyar Mumbul, Ali Muhyidin mengatakan, dengan adanya acara mancing ini, membuat warga sekitar serta pengunjung yang berdatangan semakin banyak dan antusias untuk ikut memancing. Apalagi pengunjung bisa meminjam alat pancing tanpa biaya alias gratis.

"Mancing baru mulai hari ini. Ini bukan lomba, hanya mancing ikan segar kalau mau dimasak, atau dimakan di tempat, Wisata Kalianyar Mumbul menyediakan jasa bakar ikan dengan ditambahi sambal pencit, atau juga bisa dibawa pulang," kata Ali Muhyidin yang juga selaku Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bumi Karya Desa Kalianyar tersebut.

Mbah Yik, sapaan karibnya menambahkan, harga ikan yang dipancing dan mau dibawa pulang hanya Rp25.000 per kilogramnya. Dengan harga yang relatif murah, Ali berharap semakin banyak pengunjung yang datang untuk memancing.

Selain itu, adanya kegiatan mancing ini, juga turut mendukung Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) di Kabupaten Bojonegoro. Terlebih, ikan-ikan di taman tersebut sudah waktunya panen, sehingga turut mengajak masyarakat untuk menikmati makan ikan.

Wisata Taman Kalianyar Mumbul sendiri setiap hari dibuka mulai pukul 07.00 WIB. Untuk masuk ke taman dan foto dengan berbagai spot dan bunga, pengunjung cukup membayar Rp3.000 saja. Itu pun pengunjung masih mendapatkan pakan ikan untuk diberikan kepada ikan-ikan di kolam yang ada di taman.

Selain itu, di tempat wisata dengan luas 2.1 hektar ini, menyediakan persewaan tempat untuk rapat ataupun acara, serta tempat nongkrong yang asik dengan bebrbagai menu makanan dan minuman tersedia di cafe.

Ali menjelaskan, di cafe yang ada di area taman itu, merupakan warga setempat yang menjual makanan dan minuman. Hal itu memang dilakukan dengan tujuan untuk membantu ekonomi masyarakat sekitar di tengah pandemi.

"Saya mempersilahkan warga sini untuk berjualan di tempat wisata ini. Dengan begitu ekonomi mereka juga bisa terbantu, daripada harus berjualan di jauh tempat, mending memanfaatkan lingkungan sekitar rumah mereka saja," ujar Ali Muhyidin. [uul/ito]

Tag : taman, kalianyar, mumbul, bojonegoro, kapas, mancing, ikan, gemarikan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat