11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ilatifa Fahira Putri, Merintis Usaha Saat Sibuk Skripsi.

blokbojonegoro.com | Saturday, 28 November 2020 08:00

Ilatifa Fahira Putri, Merintis Usaha Saat Sibuk Skripsi.

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Saat ini banyak mahasiswa yang mencoba berbagai macam usaha. Selain untuk menambah uang sakunya, mereka juga menginginkan usahanya lancar sehingga setelah lulus kuliah tidak perlu repot-repot bekerja di perusahaan orang lain.

Salah satu di antara mereka adalah Ilatifa Fahira Putri, Mahasiswa Stikes ICsada semester 7 yang telah merintis bisnis onlinenya. Dengan memanfaatkan sosial media, Putri berhasil memikat banyak pelanggan.

Selain sibuk mengerjakan skripsi, mahasiswa dia juga aktif mempromosikan berbagai macam dagangannya melalui akun media sosial. 

"Berbagai macam product yang saya tawarkan kepada banyak konsumen melalui media sosial, selain itu saya juga memakai sistem distribusi langsung. Jadi saya ambil barang yang akan saya jual itu dari agen resminya sendiri," ungkapnya.

Putri menambahkan, awal mula dia berjualan itu hanya karena iseng-iseng saja. Seperti hanya dia memakai product itu sendiri dan banyak dari temannya yang menanyakan dimana belinya?. Bermula dari situ, Putri akhirnya menekuni usahanya, sampai saat ini.

Selain keahlian promosi, Putri juga memanfaatkan keahlian editingnya dalam membuat video dan foto. Dengan berbagai cara yang ia lakukan, Putri dapat memanfaatkan media sosialnya dengan sangat kreatif. Hasil video yang menarik, menambah banyak konsumen yang tertarik, sehingga dengan begitu dia juga bisa menarik perhatian mata pelanggan.

Dengan omset yang tak seberapa, mahasiswa aemester 7 ini mengatakan bahwa dia senang melakukan pekerjaan seperti ini, dia berjualan juga di luar jam kuliah. Sehingga waktu yang ia miliki sangatlah dimanfaatkan dengan baik. Menurutnya, kunci dari keberhasilan itu adalah pandainya setiap orang dalam mengatur waktu dan mampu memprioritaskan antara kuliah dan berbisnis.

"Selama pandemi gini, semua orang mengakses apapun dengan sistem online, jadi saya selaku pengguna sosial media harus memanfaatkan medsos saya dengan sangat bijak. Apalagi kalau bisa menghasilkan uang sendiri, kenapa tidak? Just do it," ungkapnya dengan penuh semangat. [uul/lis]

Tag : Putri, media sosial, online



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat