Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Selamat Jalan Mas Safuan

blokbojonegoro.com | Sunday, 29 November 2020 00:00

Selamat Jalan Mas Safuan

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang.

Gerimis hingga hujan yang turun mengguyur Bojonegoro menjelang waktu magrib, seakan mengiringi kepergian sosok pria yang ramah pada siapa pun. Sekitar pukul 17.45 WIB, reporter blokBojonegoro.com, M. Safuan telah pulang ke hadirat Illahi.

Informasi yang diterima blokBojonegoro.com saat di rumah duka di Dusun Panggang, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Mas Safuan, begitu ia akrab disapa, sore hari bermain bulu tangkis dengan putrinya di depan rumah. Saat istirahat, dirinya mengeluhkan dadanya terasa panas dan sempat minum air. Namun tak lama kemudian menghembuskan nafas terakhirnya.

Mochamad Safuan, bergabung di blokBojonegoro.com sejak awal tahun 2013 dengan turut membagikan ilmu jurnalistik, melalui program blokBojonegoro Goes to School (bB-GtS) ke SMA/SMK/MA dan SMP/MTs se-Kabupaten Bojonegoro.

Sebagai reporter, Mas Safuan juga tercatat pernah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim pada 2017, dan dinyatakan kompeten mendapatkan sertifikasi tingkat Wartawan Muda oleh Dewan Pers.

Dalam tugasnya sehari-hari, Mas Safuan biasa meliput kegiatan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan fokus pada bidang pendidikan. Dalam target pengiriman berita, Mas Safuan selalu paling banyak di antara yang lain.

Selain itu, Mas Safuan bersama blokBojonegoro.com juga lolos seleksi mendapatkan grant 'Internews Environmental Journalism Network (EJN) Asia Pasific 2021'. Rencananya pertengahan tahun 2021 akan membuat peliputan mendalam terkait lingkungan. Namun dengan semangat, Mas Safuan sudah terlebih dahulu memulai proses penggalian datanya.

Segenap keluarga besar Blok Media Grup (BMG) merasakan duka mendalam atas kepergian Mas Safuan. "Selamat Jalan Mas Safuan. Semangat dan karyamu akan selalu dikenang," ucap Chief Executive Officer (CEO) Blok Media Grup (BMG), Muhammad Abdul Qohhar.

 

Tag : Reporter, blokBojonegoro, mochamad safuan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini