Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Masih Ada Warga yang Tak Taat Prokes saat di Luar

blokbojonegoro.com | Tuesday, 01 December 2020 16:00

Masih Ada Warga yang Tak Taat Prokes saat di Luar

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Hingga saat ini perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Bojonegoro masih naik turun, baik untuk pasien yang terkonfirmasi positif maupun yang sudah dinyatakan sembuh dari corona virus disease 2019.

Update data per 30 November 2020, ada tambahan kasus terkonfirmasi positif 5 orang, pasien sembuh juga 5 orang, 1 meninggal dunia dan masih ada 54 pasien yang aktif.

Sehingga total kumulatif pasien yang terkonfirmasi hingga saat ini ada 693 orang, 54 masih aktif, 570 orang dinyatakan sembuh dan ada 69 pasien meninggal dunia. Selain itu untuk suspect ada 171.

Mengingat penyebaran covid-19 di Kota Migas masih ada saja yang terkonfirmasi positif, petugas gabungan mulai dari Polres, Kodim dan Satpol PP Bojonegoro, terus melaksanakan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan Covid-19.

Seperti pada Selasa pagi (1/12/2020), 25 personil gabungan menggelar operasi di Jalan Sawunggaling dan jalan Agung Suprapto kepada para pengguna jalan yang melintas dan kedapatan tidak mengenakan masker.

Menurut Kepala Satpol PP Bojonegoro, Arif Nanang saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com menjelaskan, pagi ini ada dua lokasi jalan yang dilakukan operasi yustisi, sebelumnya petugas gabungan melakukan apel di Mapolres Bojonegoro.

"Operasi ini digelar agar masyarakat tidak lalai akan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yaitu seperti memakai masker saat beraktivitas di luar rumah," jelasnya.

Di dua lokasi ini petugas mencatat ada 19 warga yang melanggar, seperti di jalan Sawunggaling 4 orang dikenai sanksi tipiring, 3 teguran tertulis dan 4 orang dikenai sanksi sosial.

Sedangkan di jalan Agung Suprapto, 3 orang dikenai sanksi tipiring, 3 teguran tertulis dan 2 sanksi sosial.

"Selama operasi yustisi protokol kesehatan Covid-19 ini berjalan lancar, dan semoga masyarakat semakin patuh dan tidak melanggar prokes yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," kata Arif Nanang. [mu]

Tag : covid 19, virus corona, operasi yustisi, penerapan protokol kesehatan, prokes, Vaksin, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan, satgas covid, covid 19, vaksin



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini