Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdik Bojonegoro Gelar PKKS

blokbojonegoro.com | Tuesday, 01 December 2020 19:00

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdik Bojonegoro Gelar PKKS

Reporter:  Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dalam rangka perbaikan kualitas serta mutu pendidikan di sekolah, maka diperlukan Kepala Sekolah yang profesional. Untuk mendapatkan Kepala Sekolah profesional maka perlu diadakan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) setiap tahunnya.

Kegiatan PKKS kali ini dilaksanakan di SMPN 4 Bojonegoro dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Di antaranya menggunakan masker hingga menjaga jarak sosial.

Terkait PKKS merupakan sebuah proses pengumpulan informasi, data dan fakta autentik terkait kapasitas Kepala Sekolah dalam memenuhi standart pada setiap unsur pelaksana tugas dan fungsinya.

"Hal ini dilakukan untuk perbaikan kualitas serta mutu pendidikan, maka diperlukan Kepala Sekolah yang profesional," ungkap Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Suyanto.

Sementara itu, Kepala SMPN 4 Bojonegoro, Agus Sugianto, menuturkan pihaknya sudah mempersiapkan segala data yang dibutuhkan saat penilaian PKKS di satuan pendidikan SMPN 4 Bojonegoro.

"Dari pihak SMPN 4 Bojonegoro sudah mempersiapkan penilaian PKSS, semoga bisa mendapatkan hasil yang terbaik," ucap Kepala SMPN 4 Bojonegoro.

Menurutnya, sistem croscek data baik meliputi data profil Kepala SMPN 4 Bojonegoro, data kurikulum, dan data sarana prasarana serta menggunakan sistem kuesioner melalui sarana handphone/android.

"Untuk penilaian melalui point sistem croscek data. Baik data profil Kepala Sekolah, data sarana hingga menggunakan sistem kuesioner melalui android," pungkasnya. [liz/lis]

Tag : Kepala sekolah, pkks



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini