13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ademos Latih Timlak Patra Daya Program 2020

blokbojonegoro.com | Wednesday, 02 December 2020 20:00

Ademos Latih Timlak Patra Daya  Program 2020

Reporter:  Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Asosiasi untuk Demokrasi dan Kesejahteraan Sosial  (Ademos) menggelar agenda pelatihan pada Tim Pelaksanaan Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (Patra Daya) pada pembangunan infrastruktur perdesaan. Kegiatan diikuti oleh 5 Desa di Kecamatan Gayam yakni Desa Katur, Desa Begel, Desa Mojodelik, Desa Bonorejo dan Desa Ngraho. 

Dalam pelatihan ini, Ademos sebagai pendamping program turut membekali peserta dengan pelaksanaan teknis dan pelaporan pertanggungjawaban serta informasi terkait Corporate Social Responsibility (CSR). 

Sementara itu, perwakilan dari EMCL, Slamet Riyadi menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan bagian penting yang harus diperhatikan. Sebab disini kita akan belajar terkait cara merencanakan sebuah program, pengelolaan keuangan dan pelaporan pertanggung jawaban akhir dari sebuah program. 

"Agenda ini penting sekali, di sini kita akan belajar terkait merencanakan sebuah program. Dengan hadapan tidak ada lagi kesalahan yang berakibat fatal, karena sumber dana yang kita kelola merupakan aset Negara yang setiap tahun tentunya akan di audit," ungkap Slamet Rijadi.

Hal ini juga disampaikan oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Gayam, M. Fadholi, terkait keberjalanan yang selama ini dilapangan. Tentu terdapat beberapa kekurangan sehingga perlu dilakukan perencanaan secara matang sekaligus koordinasi tim. 

"Di lapangan tentu juga terdapat kekurangan, sehingga perlu perencanaan matang dan koordinasi tim. Oleh karena itu perlu diberikan bekal pengelolaan teknis," ucapnya. 

Menanggapi hal ini, Konsultan Teknis Ademos Indonesia, Khoirul Anam memaparkan untuk menyukseskan keberlanjutan dari program infrastruktur dari pendanaan perusahaan juga tidak luput dari peran CSR. CSR merupakan upaya kolaboratif yang melibatkan relasi antara perusahaan, negara dan masyarakat. 

"Untuk menyukseskan keberlanjutan dari program ini, maka tidak luput pula peran CSR untuk menciptakan capacity building Masyarakat serta penciptaan program berkelanjutan," pungkasnya. [liz/lis]

 

 

 

Tag : Timlak, pelaksanaan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat