Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BPBD Bojonegoro Minta Warga Waspadai Fenomena La Nina

blokbojonegoro.com | Wednesday, 02 December 2020 21:00

BPBD Bojonegoro Minta Warga Waspadai Fenomena La Nina

Reporter:  Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro mengimbau warga untuk mewaspadai dampak fenomena La Nina. Sebab,  intensitas curah hujan tinggi rawan menyebabkan banjir maupun longsor. 

Menurutnya melalui Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB), pihaknya terus memantau perkembangan perubahan cuaca di sejumlah titik. 

Fenomena La Nina mengancam  sekitar wilayah Bojonegoro, hingga bulan Januari dan Februari 2021. Untuk itu diperlukan kewaspadaan dini semua unsur untuk antisipasi bencana.

"Masyarakat tetap waspada khususnya di musim penghujan, karena perubahan musim akibat La Nina ini akan masih mengancam hingga Januari dan Februari 2021," ungkap Kasi Kesiapsiagaan dan Pencegahan Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bojonegoro, Eko Susanto.

Terkait potensi besar dampak La Nina sendiri hampir merata di 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro. 

Hanya saja yang menjadi catatan khusus wilayah Bojonegoro Selatan atau Daerah perbukitan, sebab beberapa hutan sudah gundul. Jika terjadi hujan dengan intensitas cukup tinggi maka akan berimbas di wilayah seperti Kecamatan Sukosewu, Dander, Bubulan maupun Kapas. 

"Hampir merata di 28 Kecamatan, hanya saja wilayah Bojonegoro Selatan/perbukitan menjadi catatan khusus jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi. Tentu akan berimbas di wilayah lain seperti Sukosewu hingga Bubulan," pungkasnya. [liz/lis]

Tag : Hujan, la nina



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini