12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Guyangan Park, Pelosok Kota Migas dengan Alam Mempesona

blokbojonegoro.com | Friday, 04 December 2020 11:00

Guyangan Park, Pelosok Kota Migas dengan Alam Mempesona

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Perkembangan Kabupaten Bojonegoro semakin hari semakin positif, baik dari segi insfrastruktur jalan di tiap kecamatan hingga destinasi wisata yang kian hari semakin tumbuh berkembang. Beberapa desa yang ada di Kota Migas juga banyak yang membuat wisata desa, selain itu ada juga destinasi dengan pemandangan alam yang mempesona.

Apabila mendengar Dusun Boti Desa Turi Kecamatan Tambakrejo tentu tak akan banyak masyarakat yang tahu, karena memang dusun tersebut letaknya jauh di dalam hutan Kabuapten Bojonegoro.

Dulu saat akan mengunjungi dusun ini harus musim kemarau, karena akses jalan ketika musim hujan akan berlumpur di beberapa titik. Kini jalan menujut dusun tersebut sudah dibangun dengan aspal sehingga akan mempermudah transportasi warga.

Dibalik jauhnya jarak tempuh Dusun Boti, tersimpan keindahan alam yang mempesona, dan saat ini tengah viral di media sosial, yaitu destinasi Guyangan Park.

Guyangan Park menyajikan pemandangan alam yang eksotis sehingga bisa memanjakan mata para pengunjung yang datang kesini.

Di sini terdapat banyak perbukitan yang tentunya sangat menarik untuk dimanfaatkan sebagai spot foto.

Menurut Anik warga setempat, Guyangan Park sudah ada sejak dulu, karena dulu medan menuju Dusun Boti sangat kurang layak maka tidak terkenal.

"Dulu jarang dikunjungi karena letaknya yang sangat terisolasi. Sekarang ramai, dari pagi itu sudah ada yang datang untuk berburu kabut untuk berfoto-foto di sana, kalau sore malah seperti pasar," ujarnya kepada awak media.

Salah satunya, Dewi Safitri salah satu pengunjung mengaku jauh-jauh dari Kecamatan Margomulyo atau tepatnya perbatasan dengan Kabupaten Ngawi, datang ke Guyangan Park hanya ingin berburu foto yang bagus untuk diupload di instagramnya.

"Saya datang dari margomulyo yang dekat perbatasan dengan Ngawi kesini hanya ingin berfoto, saya tau Guyangan Park ini dari instagram," ujarnya.

Pengunjung lain Dwi Eris Wati asal Desa Malingmati Kecamatan Tambakrejo juga mengatakan, ia sering berkunjung ke Guyangan Park sejak jalan menuju Dusun Boti sudah dibangun. "Sering kesini semenjak jalannya sudah bagus," ujarnya. [her/mu]

Tag : guyangan park, wisata, destinasi wisata, wisata alam, alam bojonegoro, wisata bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat