11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pandemi, IVENDO Bersama Unilever Indonesia Perkuat Pelaku Usaha Event dan MICE

blokbojonegoro.com | Saturday, 12 December 2020 09:00

Pandemi, IVENDO Bersama Unilever Indonesia Perkuat Pelaku Usaha Event dan MICE

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Upaya menggerakan pelaku usaha event dan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition), ditengah pandemi Covid-19 ditunjukkan banyak pihak. Seperti yang dilakukan IVENDO (Indonesia Event Industry Council) bersama Unilever Indonesia untuk memulihkan industri pariwisata pada masa transisi pasca pandemi Covid-19.

Melalui webinar bertajuk 'Kesiapan Sektor Usaha Penyelenggaraan Event dan MICE dalam Menghadapi Tatanan Aturan Baru di Masa Pandemi', Jumat-Sabtu (11-12/12/2020) kegiatan yang berlangsung dua hari secara daring itu diikuti para pelaku usaha dan wartawan se-Indonesia.

Pasalnya penerapan protokol CHSE merupakan kewajiban penuh bagi pelaku usaha dalam rangka pemulihan industri pariwisata pada masa transisi pasca Covid-19.

Webinar tersebut menghadirkan Masruroh, S.SOS., MAB, Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi dan Pameran Kemenparekraf/ Baparekraf RI serta drg R Vensya Sitohang M.Epid, Direktur Kesehatan Lingkungan, Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Sebab dalam perspektif ruang bisnis, hal ini menjadi tanggung jawab bersama para pelaku usaha untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan dalam memberikan layanan paripurna. Sehingga hadirnya PIC CHSE dalam organisasi bisnis kini dirasakan penting dan strategis apalagi dalam mengawal sebuah penyelenggaraan sebuah kegiatan (event).

Untuk itu DPP Ivendo bersama PT Unilever Indonesia, TBK melalui Indonesia Hygiene Forum (IHF) menginisiasi kegiatan webinar pelatihan gratis.

Ketua umum DPP IVENDO Mulkan Kamiludin mengungkapkan, pandemi Covid-19 ini ancaman nyata yang memberi dampak buruk di semua sektor industri tak terkecuali pelaku usaha event dan MICE.

"Sehingga diperlukan informasi yang lebih mendalam kepada pelaku usaha, sehingga upaya pencegahan penyakit tidak berujung pada masalah yang lebih besar," ungkapnya saat webinar, Jumat (11/12/2020).

Menurutnya, melalui webinar ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia dan dunia terhadap kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan sangat besar akibat pandemi Covid-19. Serta pola permintaan dan perilaku wisatawan ke depan akan sangat dipengaruhi kesadaran terhadap kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan yang tinggi.

Dimungkinkan lanjut Mulkam, penyebaran virus Covid-19 memberikan efek negatif yang sangat besar terhadap kelangsungan industri event nasional, untuk itu dibutuhkan suatu panduan yang dapat memberikan rasa aman serta kepastian sehingga industri event dapat segera bangkit kembali.

Penting adanya panduan ini dibuat untuk meminimalisir atau meniadakan potensi penyebaran virus COVID-19 dalam setiap tahapan aktivitas maupun proses penyelenggaraan kegiatan (event) mulai dari masa persiapan (pre event), hari pelaksanaan (on event), dan setelah pelaksanaan (post event).

"Menghasilkan suatu produk penyelenggaraan kegiatan (event) yang berkualitas, memberikan rasa nyaman dari segi kebersihan serta rasa aman secara kesehatan bagi seluruh pihak yang terlibat di dalamnya," harapnya.

Sementara itu, Uti Daniawati Mahanani Kuspremati Berlinestri, Head of Regulatory Affairs Product Development Manager Unilever Professional – PT. Unilever Indonesia, Tbk dalam sambutannya menjelaskan, sejak awal pandemi, Unilever Indonesia berfokus pada tiga hal yaitu memastikan kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan karyawan.

"Untuk meciptakan keamanan untuk penyelenggaran event dan MICE, harus dimulai dari pemberdayaan pelaku usaha," paparnya.

Ditambahkan, sebagai pelaku industri, kami tidak hanya memiliki peran untuk memberikan edukasi namun juga memastikan ketersediaan produk guna memenuhi kebutuhan Konsumen dan pelaku usaha.

"Agar dengan adanya produk yang aman, terjangkau, dan berkualitas tentu akan membantu pelaku usaha untuk beradaptasi dalam melaksanakan usahanya dimasa pandemi ini. Kami berharap semakin banyak kolaborasi," sebutnya. [zid/lis]

Tag : Unilever, webinar, vaksin, sinovac, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, virus corona, covid 19, vaksin covid 19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat