13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Webinar UMKM Bersama EMCL

Cerita tentang Myfelt Craft dan Gojek Survive di Masa Pandemi

blokbojonegoro.com | Thursday, 17 December 2020 18:00

Cerita tentang Myfelt Craft dan Gojek Survive di Masa Pandemi

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com – UMKM merupakan salah satu sektor ekonomi yang rentang terkena dampak pandemi Covid-19. Banyak pengusaha yang mengalami penurunan penghasilan bahkan sampai menutup usahanya untuk menalangi berbagai kerugian. Namun demikian tak mematahkan semangat beberpa pedagang dan pengusaha untuk selalu belajar dan berusaha untuk survive usahanya ditengah pandemi seperti saat ini.

Beda cerita dengan hal yang dirasakan oleh Mintorowati, Owner Myfelt. Usaha yang telah ia tekuni kini mengalami banyak kenaikan hingga penjualan yang begitu meningkat. Myfelf ini adalah usaha dalam bentuk kerajinan dari kain flanel. Myfelt ini adalah mainan untuk anak-anak yang aman digunakan karena berbahan dasar kain flanel. 

Tak berhenti di situ, Ibu yang sering disapa Mimin itu kini telah meningkatkan usahanya hingga memiliki banyak outlet di 25 kota. Kisah inspirasi tersebut ia telah ceritakan dalan webinar UMKM yang bertema “Survive di Masa Pandemi” hari ini.

“Semua orang itu bisa mengubah takdir dan hidupnya masing-masing. Namun semua itu tergantung pada diri sendiri. Kalau dari diri kita, kita tumbuhkan untuk memanage waktu yang tepat, yakin dan komitmen pada diri serdiri, insyaAllah suatu saat pasti akan ada hasilnya,” ungkap Mimin.

Konsep acara daring dan luring yang telah berlangsung hari ini sejatinya untuk mengurangi risiko penularan virus Covid-19. Kolaborasi baik ini merupakan inisiatif ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama dengan IDFoS Indonesia.

Selain Mimin adapula beberapa kisah inspirasi yang disampaikan oleh Ivan, selaku brand manager Gojek. Ivan mengungkap bawasannya dengan adanya gojek di berbagai daerah seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik dan dapat membantu berbagai UMKM yang ada.

Selain itu Gojek juga sering bersinergi untuk membantu mitra UMKM yang baru maupun yang telah bergabung lama untuk selalu mengikuti berbagai pelatihan terkait promosi usaha dan meningkatkan kualitas usaha. 

Kini Gojek juga menyediakan aplikasi Selly. Selly adalah aplikasi keyboard yang dirancang khusus untuk kamu para penjual online. Selly dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung berjualan online seperti kirim tagihan, cek ongkir, autotext, cetak label pengiriman, dan masih banyak lagi.

Tujuannya yaitu untuk mempermudah rekan baru dalam mengelola pemasaran produknya.

“Kita juga mengadakan pelatihan serta pembelajran untuk mempermudah peroses promosi dan pemasaran barang bagi pemula atau seller baru. Dengan begitu mereka tidak perlu kebingungan dan kesulitan dalam memaksimalkan penggunaan media sosial untuk berdagang,” imbuhnya. [uul/lis]

Tag : Emcl, umkm, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, virus corona, covid, masker



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat