16:00 . Musrenbangkab Pemkab Bojonegoro Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan   |   13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Webinar UMKM Bersama EMCL

Hari ke Dua, Dimeriahkan dengan Expo UMKM

blokbojonegoro.com | Thursday, 17 December 2020 21:00

Hari ke Dua, Dimeriahkan dengan Expo UMKM

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com – Setelah Rabu (16/12/2020) digelar sesi pertama dalam Webinar UMKM “Survive di Masa Pandemi”, hari berikutnya, Kamis (17/12/2020) ini kegiatan dilanjutkan dengan lebih meriah. ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama dengan LSM IDFoS Indonesia menghadirkan beberapa UMKM Bojonegoro untuk ikut dalam expo di Ruang Andrawina, Aston Bojonegoro City Hotel.

Peserta expo merupakan UMKM binaan EMCL yang Rabu lalu sempat berbagi cerita suksesnya melalui acara webinar. Produk yang ditampilkan cukup bervariasi, diantaranya makanan ringan (emping girut, rengginang singkong, kerupuk kelor, ares pisang) hingga baglog jamur, kerajinan anyam, dan produk rajut (tas, tempat tisu, bros).
 
Tidak mengurangi esensi penting sebagai sarana untuk mengedukasi dan menambah wawasan bagi UMKM di Kabupaten Bojonegoro, acara ini berlangsung dengan menghadirkan sederet narasumber diantaranya adalah Ivan Yanuardi Branch Manager Gojek Bojonegoro, Sarwi Peni Wulandari Direktur PT. Pelatih Indonesia, dan Mintorowati Pemilik Myfelt.
 
Tak hanya diwarnai dengan berbagai narasumber yang menarik, secara langsung Bupati Bojonegoro, Dr. Hj Anna Muawannah juga turut hadir dalam kegiatan ini untuk memberikan sekapur sirih dalam kegiatan ini. Turut hadir dalam kegiatan ini secara langsung yakni, Yusnita Liasari Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Anwar Muqtadho dan Wahyu Dono Amburo Spesialis Pratama SKK Migas. 

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dalam sambutannya menyampaikan dirinya selalu menghimbau kepala dinas di Kabupaten Bojonegoro untuk menggunakan mengoptimalisasikan produk-produk lokal dalam kegiatan kedinasan di lingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk mendukung kemajuan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bojonegoro.
 
“Optimalisasi dan dukungan kepada UMKM di Bojonegoro ini dapat mengurangi angka pengangguran dengan membuka banyak peluang lapangan pekerjaan,” ungkap Anna.

Bupati perempuan pertama di Bojonegoro itu mengimbau agar dukungan kepada UMKM tak hanya dalam bentuk pelatihan produksi dan diversifikasi pangan saja, namun juga pelatihan pemasaran digital.
 
Himbauan Bupati Bojonegoro ini sejalan dengan materi yang disampaikan oleh Sarwi Peni Wulandari, Direktur PT. Pelatih Indonesia dalam materi di hari Rabu lalu. Coach Wulan, akrab disapa demikian, menyampaikan ketika merintis usaha, pelaku UMKM bisa memanfaatkan banyak platform gratis dalam marketplace.
 
External Affairs Manager EMCL, Ichwan Arifin menyampaikan inisiatif baik ini tidak akan terlaksana tanpa dukungan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan Bupati Bojonegoro. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pihak yang terus mendukung operasi Lapangan Banyu Urip sehingga dapat terus mendukung ketahanan energi nasional,” pungkas Ichwan.
 
Ichwan menambahkan, program ini merupakan bentuk dukungan EMCL bersama dengan IDFoS Indonesia untuk mendukung UMKM yang ada di Bojonegoro dengan menambah wawasan, kemampuan serta peluang UMKM di Bojonegoro.
 
EMCL berupaya untuk terus mendukung masyarakat di wilayah operasinya melalui Program Pengembangan Masyarakat (PPM) melalui tiga sektor pengembangan yaitu Pengembangan Ekonomi, Kesehatan, dan Pendidikan.

Tag : webinar, emcl, umkm



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat