13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peduli Disabilitas, CP Bojonegoro Santuni Anak Autis

blokbojonegoro.com | Sunday, 20 December 2020 19:00

Peduli Disabilitas, CP Bojonegoro Santuni Anak Autis

Reporter: M. Yazid

blokBokonegoro.com - Dalam rangka memperingati Hari Desabilitas Internasional, Keluarga Celebral Palsy (CP) Bojonegoro memberikan santunan berupa paket sembako dan diapers untuk 50 anak Celebral Palsy di Bojonegoro. Hal itu dilakukan wujud kepedulian terhadap disabilitas di Bojonegoro.

Pembagian puluhan paket bantuan, Minggu (20/12/2020), mengingat pandemi Covid-19 terbagi menjadi 3 lokasi yakni pos pertama di rumah Bapak Yoyok Noviyanto, Desa Kenep Kecamatan Balen sebanyak 13 anak. Pos kedua di sekretariat PC Bojonegoro, rumah bapak Tri Haryanto, memberikan bantuan kepada 26 anak.

Sedangkan pos ketiga dirumah bapak Puguh Cahyono, Dusun Taji Desa Sukorejo Kecamatan Tambakrejo, ada 11 anak yang menerima bantuan tersebut. Celebral Palsy merupakan cacat atau lumpuh otak sehingga mempengaruhi gerakan motorik.

Ketua Keluarga CP Bojonegoro, Sri Harini Sulistiyo P mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang menyisihkan rizkinya untuk anak CP di Bojonegoro. Semoga donatur diberikan kesehatan dan rizki yang melimpah.

"Pada acara ini hanya mengundang 6 anak Cerebral Palsy, karena pandemi Covid 19 yang membatasi perkumpulan. Serta anak-anak CP rentan kena penyakit, sehingga sengaja tidak dikumpulkan," terangnya.

Kepala Dinas Sosial Bojonegoro, Arwan mengungkapkan, manusia diciptakan oleh Tuhan berbeda-beda. Seperti saya ini hitam, dan ada yang putih. Ini semua sudah takdir. Kita tidak bisa menolak.

"Komunitas ini harus segera diresmikan, jika ada bantuan akan lebih mudah," harap Arwan, saat menghadiri penyerahan bantuan di sekretariat CP Bojonegoro jalan KS Tubun Gang Darmabakti 7 kelurahan Mojokampung Bojonegoro.

Dalam kesempatan ini, dinas sosial juga memberikan bantuan berupa Mie Instan sebanyak 15 dus. Selain dihadiri kepala Dinas Sosial Bojonegoro, juga hadir dr. Mei Ria Rahayu, Sp. KFR yang merupakan dokter rehab medik di RSUD Sosodoro Bojonegoro sekaligus pelindung keluarga CP Bojonegoro.

Bahkan bapak Munir dari Fosil Dr. Soetomo Surabaya menyempatkan hadir untuk menyaksikan langsung penyerahan bantuan tersebut. Termasuk sekretaris kelurahan Mojokampung, Mukhlis juga hadir dalam kesempatan tersebut.
 
Sepeeti diketahui Celebral palsy merupakan cacat atau lumpuh otak sehingga mempengaruhi gerakan motorik. [zid/ito]

Tag : Cerebral Palsy, disabilitas, bojonegoro, komunitas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat