21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Nataru Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020

blokbojonegoro.com | Monday, 21 December 2020 11:00

Jelang Nataru Polres Bojonegoro Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Semeru 2020

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dalam rangka pengamanan Natal tahun 2020 dan Tahun baru 2021 (Nataru), Polres Bojonegoro gelar persiapan operasi lilin semeru, bertempat di halaman Mapolres Bojonegoro, Senin (21/12/2020).

Dalam apel gelar pasukan tersebut, hadir pula Pimpinan Apel, Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH dan dihadiri pula Bupati Bojonegoro; Anna Muawanah, Dandim 0813/Bojonegoro; Letkol Inf Bambang Hariyanto, para pejabat utama Polres Bojonegoro, Kapolsek se-Bojonegoro, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Bojonegoro, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro; KH. Alamul Huda, Ketua Bojonegoro Kampung Pesilat, para pimpinan dan pengurus Gereja se-Kabupaten Bojonegoro.

Kapolri Jendral Pol. Drs. Idham Azis dalam sambutan yang dibacakan oleh Kapolres Bojonegoro, menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin-2020 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi "Lilin 2020" dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

"Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2020 selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021. Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional," tutur Kapolres Bojonegoro dalam sambutannya.

Masih lanjut, operasi lalin semeru ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

"Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, terlebih di masa pandemi covid-19 saat ini, " tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia, saat dikonfirmasi oleh awak media di Mapolres, menyampaikan bahwa dengan digelarnya operasi terpusat dengan sandi Operasi Lilin Semeru 2020. Hal ini dilakukan selama 15 hari ke depan dengan tujuan terjaminnya keamanan masyarakat Bojonegoro yang merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 masih dalam situasi dan kondisi pandemi covid-19.

"Ini merupakan sebuah pengamanan agar terjaminnya perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021. Terlebih dalam situasi pandemi," ucap AKBP Eva Guna Pandia.

Untuk pelibatan personil dalam Operasi Lilin Semeru ini, seluruh personil Polri baik di tingkat Polres dan Polsek untuk pengamanan tempat ibadah. Yakni, gereja atau rumah ibadah yang menyelenggarakan kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru. Serta menyiapkan 11 pos pantau Nataru 2020/2021 di pusat keramaian baik terminal hingga stasiun.

"Operasi lalin semeru ini melibatkan seluruh personil untuk pengamanan tempat ibadah. Serta menyiapkan 11 pos pantau Nataru 2020/2021," jelasnya.

Kapolres juga berharap, dengan adanya operasi lalin semeru 2020/2021 nanti terlebih dalam situasi pandemi covid-19. Menghimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol pencegahan covid-19 saat merayakan, baik menggunakan masker, menjaga jarak hingga mencuci tangan dengan air mengalir.

"Mari bersama sama Jogo Jonegoro dari penyebaran covid-19 dan gangguan Kemanan, Ketertiban masyarakat,"pungkasnya. [liz/ito]

Tag : Pasien, covid, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, virus corona, masker



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat