Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tak Hanya yang Dikelola Pemkab, Wisata Desa Juga Tutup

blokbojonegoro.com | Friday, 25 December 2020 11:00

Tak Hanya yang Dikelola Pemkab, Wisata Desa Juga Tutup

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Guna menekan angka penyebaran covid-19 saat libur natal dan tahun baru 2021 (Nataru), Pemerintah Kabupaten Bojonegoro (Pemkab) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menghimbau kepada seluruh pengelola tempat wisata, baik yang dikelola Pemkab maupun desa, untuk melakukan penutupan sementara objek wisata.

Seperti yang terpantau di salah satu objek wisata alam milik BUMDesa Wana Tirta Abadi, Desa Ngunut, Kecamatan Dander. Saat dikonfirmasi blokBojonegoro, Agus Wahyudi, salah satu pengelola menegaskan,  sesuai edaran dari bupati terkait penutupan sementara, pihaknya sudah melakukan penutupan sejak Kamis kemarin (24/12/2020).

"Sesuai edaran bupati kami tutup sementara objek wisata alam Growgoland, sekaligus memberi papan himbauan di depan objek wisata," ungkap Agus Wahyudi, Jumat (25/12/2020).

Objek wisata Growgoland akan buka kembali pada tanggal 4 Januari 2021 dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sesuai yang tertera di Surat Edaran Bupati Bojonegoro.

Selain Growgoland, wisata belimbing Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu juga tutup, menyusul adanya himbauan terkait penutupan objek pariwisata dan kolam renang saat libur natal dan tahun baru.

"Saat surat edaran turun pihak pengelola wisata menutup objek wisata belimbing hingga tanggal 3 Januari 2021," imbuh Ketua BumDesa Ngringinrejo, Heru Sulistyadi.

Begitu juga dengan wisata edukasi Desa Pejambon Kecamatan Sumberrejo. Sekretaris Desa Pejambon, Alvin Mujahid menjelaskan, wisata desa juga tutup menindaklanjuti surat edaran dari bupati untuk menekan penyebaran covid-19 pada libur natal dan tahun baru 2021.

"Wisata Desa Pejambon tutup, ada beberapa warga yang belum tahu sehingga datang ke wisata edukasi pejambon dan akhirnya harus pulang kembali," kata Carik Pejambon kepada blokBojonegoro.com.
[liz/mu]

Tag : wisata, wisata desa, penutupan wisata, bojonegoro, perkembangan covid bojonegoro, satgas covid 19, virus corona, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini