07:00 . Meski Boleh, Remaja Sebaiknya Tidak Terlalu Banyak Konsumsi Kafein!   |   21:00 . Safari Ramadhan Ke-6, Bupati Himbau Lebaran ini Agar Tidak Mudik Dahulu   |   20:00 . Proyek Gas JTB Diandalkan Penuhi Kebutuhan Gas Jatim   |   19:00 . Di Masa Pandemi, PEPC Tetap Berkontribusi Besar Pada Pajak Negeri   |   18:00 . Panen Kayu Putih di Wilayah Selatan Bojonegoro   |   17:00 . Penjual Nasi Kotak Dapatkan Pelanggan Banyak Saat Bulan Ramadan   |   16:00 . Permudah Masyarakat Mencari Kerja di Website Disperinaker   |   15:00 . UNUGIRI Langsungkan Pelantikan Ormawa Secara Online   |   14:00 . Disnakkan Pantau Stok Dan Harga Komoditas Peternakan   |   12:00 . Perusahaan Tempat Kerja Mangkir Bayar THR? Laporkan ke Sini   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Tindaklanjuti Inpres Optimalisasi Pelaksanaan Program Jamsostek   |   09:00 . Tak Boleh Mudik, Layanan KAI Dibatasi Hingga 5 Mei   |   08:00 . Meriah, Yayasan Bina Mulia Gelar Lomba se-Karisedanan   |   07:00 . Hati-hati, Jam Kerja Tak Teratur Bisa Tingkatkan Risiko Masalah Jantung!   |   20:00 . Hari Kartini, Polwan Polres Bagi Masker dan Imbauan Larangan Mudik   |  
Fri, 23 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kilas Balik Kegiatan DInas PMD Bojonegoro (2)

Launching Wisata Edukasi Pejambon bersama Menteri Desa PDTT dan Penyerahan BLT-DD dan BKD

blokbojonegoro.com | Monday, 28 December 2020 09:30

Launching Wisata Edukasi Pejambon bersama Menteri Desa PDTT dan Penyerahan BLT-DD dan BKD

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar di Bojonegoro disambut meriah oleh jajaran Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa dan semua yang pegiat desa sebagai penyemangat dalam kiprah memajukan daerah dan desa, pada Jumat (25/9/2020) lalu.

[Baca juga: Silaturahmi Bersama Gubernur ke Komunitas Sedulur Sikep Samin ]

Kedatangan Menteri Abdul Halim Isakandar yang didampingi istri, Lilik Umi Nashia di Desa Pejambon, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro dalam rangka melaunching Wisata Edukasi Penjambon dan melakukan kunjungan ke lokasi wisata yang mulai hari ini resmi dibuka untuk umum.

Di samping itu Mendes PDTT juga menyerahkan bantuan bagi penerima program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan Bantuan Kepala Desa (BKD) untuk penguatan Modal bagi 3 Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa).

Mendampingi Menteri Desa PDTT Bupati Bojonegoro, Kepala Dinas PMD Provinsi Jawa Timur M. Yasin, Kepala Bakorwil, Ketua DPRD Bojonegoro serta unsur Forkopimda Kabupaten Bojonegoro.

Mendes PDTT, Abdul Halim Isakandar menyatakan bahwa Bojonegoro merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang pertumbuhan dan perkembangan ekonominya merata.

"Terimakasih Bupati Bojonegoro yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dangan baik dan maksimal," ujar Abdul Halim Isakandar.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah memaparkan, dari total 419 desa dan 8 kelurahan pada tahun 2019 Indeks Desa Membangun (IDM) kategori Mandiri 3 desa, Maju 74 desa, Berkembang 323 desa, Tertinggal 19 desa, Sangat tertinggal 0.

"Sementara IDM pada 2020 mengalami peningkatan. Diantaranya, kategori Mandiri 38 desa kuantitatif meningkat 1.166 persen, Maju 171 desa kuantitatif meningkat 131 persen, Berkembang 210 desa, tertinggal 0, sangat tertinggal 0," ulas Bupati Anna.

Usai meresmikan Wisata Edukasi Pejambon dengan mendandatangani prasasti, Mendes PDTT beserta rombongan meinjau museum Pertanian Raden Wijaya dan wahana wisata di lokasi tersebut.

Tag : dinas, pmd, jatim, mendes pdtt, pejambon, wisata


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat