16:00 . BPBD Laksanakan Kegiatan Edukasi Bencana Banjir dan Penyerahan Sembako   |   15:00 . IPNU IPPNU Gayam beserta FPKT Bahu Membahu Tanam 1000 Pohon   |   14:00 . BPBD Lakukan Penyemprotan Disinfektan   |   13:00 . Donor Plasma Konvalesen, PMI Bojonegoro Akan Lakukan Rapat Koordinasi   |   12:00 . 37.473 Warga Bojonegoro Terima BST Melalui Kantor Pos   |   11:00 . Dikawal Ketat, Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   10:00 . Hendak Melawan, Spesialis Pembobol Konter Didor   |   09:00 . Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   08:00 . Puluhan Ribu Vaksinator Bersiap Jadi Komunikator Andal   |   07:00 . Kesal dengan Suara Dengkuran Pasangan? Coba Lakukan Trik Aneh Ini   |   06:00 . PPKM Diperpanjang Hingga 8 Februari   |   23:00 . Membuat Minuman Herbal dari Bunga Sekitar Rumah   |   20:00 . Wacana Pasar Kota Dipindah, Pedagang Resah Bentangkan Spanduk   |   19:00 . Diterpa Pandemi, Ini Cara Bisnis Hotel dan Restoran Tetap Bertahan   |   18:00 . dr. Reisa: Bersama Kurangi Beban Garda Terdepan Penanganan Covid-19   |  
Tue, 26 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Patuhi Prokes Covid-19, KONI Bojonegoro Gelar Rakor 2 Sesi

blokbojonegoro.com | Monday, 28 December 2020 06:00

Patuhi Prokes Covid-19, KONI Bojonegoro Gelar Rakor 2 Sesi

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro,  menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan ketua cabang olahraga (Cabor), yang dirangkai dengan workshop pembinaan prestasi bagi pelatih seluruh cabang olahraga anggotanya, Minggu (27/12/2020).

Acara yang digelar di ruang pertemuan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bojonegoro tersebut dihadiri Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid SSos MSi; Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi SH MH; Pengurus KONI, dan ketua dan pelatih masing-masing cabang olahraga di Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Amir Syahid dalam sambutannya menyatakan bahwa prestasi tidak bisa berdiri sendiri. Menurut dia ada beberapa pendukung seperti organisasi dan sistem pembinaan yang baik. Melalui Rakor ini, sebagai upaya untuk membenahi organisasi cabang-cabang olahraga Anggota KONI Bojonegoro, sehingga dengan organisasi yang baik dapat terwujud prestasi yang baik.

"Untuk mewujudkan prestasi olahraga yang baik, harus didukung dengan manajemen organisasi yang baik. Ini harus diperhatikan,” ujar Amir Syahid.

Ketua KONI, Ali Mahmudi mengawali sambutannya menjelaskan bahwa Rakor tersebut dibagi dalam 2 sesi, di mana dalam sesi pertama diikuti Ketua Cabang Olahraga, sementara sesi kedua diikuti oleh pelatih masing-masing cabang olahraga.

“Sesuai standar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, Rakor ini dibagi dua sesi,” tutur Ali Mahmudi

Dalam Rakor sesi pertama bersama ketua cabang olahraga, Ali menekankan pentingnya persyaratan anggota KONI yang harus dipenuhi masing-masing cabang olahraga. Selain juga menurut dia adalah rencana KONI mengenai olahraga unggulan.

“Tentu untuk olahraga unggulan akan kita seleksi dari prestasi para atlet. Selain itu apakah olahraga tersebut memasyarakat dan bisa menjadi kebanggaan Bojonegoro,” kata Ali Mahmudi.

Dirinya berharap setelah Rakor tersebut untuk cabang olahraga bisa menyesuaikan dengan apa yang menjadi kebijakan KONI. Selain itu, diharapkan para pelatih bisa menerapkan latihan sesuai dengan kondisi di masa pandemi Covid-19.

“Latihan tetap harus tapi yang penting adalah menjaga kondisi kesehatan para atlet dan pelatih, di masa pandemi Covid-19 sekarang ini,” tutur Ali Mahmudi.

Paparan selanjutnya disampaikan Sekretaris KONI Bojongoro, Tonny Ade Irawan. Dalam paparannya Tonny menyampaikan bahwa salah saty persyaratan bagi cabang olahraga menjadi anggota KONI adalah minimal memiliki dua klub anggota yang dibina. Menurut dia jika tidak memiliki dua klub, maka bisa disebut bukan anggota KONI dan tidak berhak mendapatkan fasilitas dari KONI Bojonegoro.

“Selain itu kami harap adminsitrasi cabor harus dibenahi,” kata Tonny saat menyampaikan materi.

Sementara dalam sesi ke dua yang dihadiri para pelatih cabang olahraga, menghadirkan nara sumber dari Dinas Kesehatan  Kabupaten Bojonegoro, dr Lutfi Kurniawan Putra, yang menyampaikan materi terkait menjaga imun di masa pandemi Covid-19.

“Penggunaan masker perlu diperhatikan. Kalau berlatih sendiri boleh mencopot masker sementara jika berlatih dengan orang lain lebih baik tetap memakai masker," kata dr Lutfi Kurniawan Putra.

Tag : covid, angka covid, perkembangan covid bojonegoro, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat