Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Resmikan Tempat Penitipan Anak di Ngasem

blokbojonegoro.com | Tuesday, 29 December 2020 20:00

Pemkab Bojonegoro Resmikan Tempat Penitipan Anak di Ngasem

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Setelah berhasil meresmikan 3 Tempat Penitipan Anak (TPA) di kecamatan Baureno, Kapas dan Kalitidu pada bulan Juli lalu, kini Pemkab Bojonegoro meresmikan TPA di Kecamatan Ngasem. Peresmian digelar di kantor kecamatan setempat pada Selasa (29/12/2020).

Fasilitas serta sarana dan prasarana TPA ini dapat dimanfaatkan masyarakat secara gratis. Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (P3AKB) Anik Yuliarsih, TPA merupakan salah satu tempat rangsangan pertumbuhan agar anak memiliki kesiapan diri untuk menempuh pendidikan lebih lanjut. 

"Selain itu TPA juga sebagai tempat untuk mengoptimalkan perlindungan serta menjaga keselamatan anak," ungkap Anik. 

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan bahwa dibangunnya TPA ini sebagai usaha Pemkab Bojonegoro untuk membantu para perempuan yang berkarir agar menitipkan anaknya di tempat yang aman dan terdidik. Bupati juga menekankan bahwa pengasuh TPA merupakan tenaga yang terlatih dan berkompeten. 

"Orang tua tidak perlu khawatir, karena secara sementara TPA dapat menggantikan peran orang tua dengan baik," pungkas Bupati. 

Selanjutnya di tahun 2021 nanti, Pemkab akan mengupayakan membangun TPA di setiap kecamatan di Bojonegoro.[her/col]

Tag : Peresmian, TPA



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini