Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peresmian Jembatan Terusan Bojonegoro-Blora (TBB)

Begini Tanggapan Warga Adanya Terusan Bojonegoro-Blora

blokbojonegoro.com | Sunday, 03 January 2021 15:00

Begini Tanggapan Warga Adanya Terusan Bojonegoro-Blora

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Jembatan Lume (Luwihaji-Medalem) atau yang diberi nama jembatan Terusan Bojonegoro Blora (TBB) yang memiliki panjang 220 meter dan lebar 9 meter. Kini telah rampung dan dilakukan peresmian pada, Minggu (03/01/2021). 

Jembatan TBB ini nantinya akan menghubungkan antara Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dan Kabupaten Blora, Jawa Tengah dengan pengerjaan selama kurang lebih 6 bulan. 

[Baca juga: Menteri PUPR RI Siapkan Pembangunan 3 Jalan di Bojonegoro Tahun 2021 ]

Dari pantauan blokBojonegoro.com di lapangan, usai dilakukan peresmian jembatan TTB oleh Bupati Bojonegoro, Menteri Sekretaris Negara, Menteri PUPR, Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Blora. 

Sejumlah warga baik dari Kecamatan Ngraho, Bojonegoro, Jawa Timur maupun dari Kabupaten Blora, Jawa Tengah tampak antusias menikmati akses jembatan TTB. 

Seperti yang diungkapkan oleh, Rendi warga asal Desa Tinggang, Kecamatan Ngraho, Bojonegoro, dengan dibuka sekaligus diresmikan akses jembatan TTB tentu mempermudah akses dari Jawa Timur ke Jawa Tengah dan sebaliknya. 

"Mempermudah sekali akses ke Jawa Tengah, khusunya Blora. Jika sebelumnya pasti harus putar melewati Kecamatan Padangan dan Cepu," ungkapnya. 

Senada juga diungkapkan oleh Hartati, salah seorang warga Kecamatan KedungTuban, Blora, Jawa Tengah, dengan dibukanya akses pembangunan jalan dan jembatan antara Bojonegoro, Jawa Timur dan Blora, Jawa Tengah tentu mempermudahkan akses mobilisasi bagi warga sekitar. 

Yang semula saat akan melintas di Bojonegoro atau sebaliknya terasa jauh, harus menyebrangi bengawan solo atau melewati Kecamatan Cepu terlebih dahulu. Kini bisa melintas cepat melalui jalur TTB. 

"Alhamdulillah dengan dibukanya dan diresmikan akses TTB sangat membantu bagi warga sekitar. Yang dahulu terasa jauh, kini terasa dekat," tutupnya. [liz/lis]

 

Tag : Jembatan, luwihaji



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini