16:00 . BPBD Laksanakan Kegiatan Edukasi Bencana Banjir dan Penyerahan Sembako   |   15:00 . IPNU IPPNU Gayam beserta FPKT Bahu Membahu Tanam 1000 Pohon   |   14:00 . BPBD Lakukan Penyemprotan Disinfektan   |   13:00 . Donor Plasma Konvalesen, PMI Bojonegoro Akan Lakukan Rapat Koordinasi   |   12:00 . 37.473 Warga Bojonegoro Terima BST Melalui Kantor Pos   |   11:00 . Dikawal Ketat, Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   10:00 . Hendak Melawan, Spesialis Pembobol Konter Didor   |   09:00 . Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   08:00 . Puluhan Ribu Vaksinator Bersiap Jadi Komunikator Andal   |   07:00 . Kesal dengan Suara Dengkuran Pasangan? Coba Lakukan Trik Aneh Ini   |   06:00 . PPKM Diperpanjang Hingga 8 Februari   |   23:00 . Membuat Minuman Herbal dari Bunga Sekitar Rumah   |   20:00 . Wacana Pasar Kota Dipindah, Pedagang Resah Bentangkan Spanduk   |   19:00 . Diterpa Pandemi, Ini Cara Bisnis Hotel dan Restoran Tetap Bertahan   |   18:00 . dr. Reisa: Bersama Kurangi Beban Garda Terdepan Penanganan Covid-19   |  
Tue, 26 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

486 Pejabat Dilantik, Dua Dinas Digabung

blokbojonegoro.com | Monday, 04 January 2021 10:00

486 Pejabat Dilantik, Dua Dinas Digabung

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Senin (4/1/2021) di Pendopo Malowopati Bojonegoro.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan secara virtual di 12 lokasi, diantaranya Pendopo Malowopati, Ruang Angling Dharmo, Creative Room Lt. 6, Partnership Lt. 4, Aula Dinas Pendidikan, Aula BKPP, Pendopo Kecamatan Bojonegoro, Balen, Dander, Sumberrejo, Kalitidu dan Pendopo Kecamatan Padangan.

Total ada 486 pejabat dengan rincian pejabat tinggi pratama/Eselon II sebanyak 7 orang, pejabat administrator/Eselon III sebanyak 93 orang, pejabat pengawas/Eselon IV ada 386.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dalam sambutannya mengatakan, penduduk ini tidak memiliki batasan hanya dibatasi oleh Undang-undang, dengan tujuan untuk mempermudah melakukan identifikasi, penataan dan pembinaan.

Terkait penduduk yang tidak memiliki batasan wilayah, sama halnya dengan adanya jembatan Terusan Bojonegoro Blora (TBB) saat peresmian pada Minggu (3/1/2021). Dengan tujuan membangun sebuah kawasan dari hasil percepatan dan tata laksana.

Adanya jembatan TBB sama halnya mampu menghidupi roda perekonomian, pendidikan dan kesehatan bagi warga Bojonegoro dan Blora.

"Saya berfikir membangun kawasan. Hasil dari tahun 2020 adalah percepatan sarana prasarana dan tata laksana pemerintahan adalah kerjasama kita semua, baik bupati, wakil bupati, sekretaris daerah, ASN dan honorer," tambahnya.

Ada beberapa hal yang dilakukan untuk promosi dan mutasi jabatan, diantaranya adanya transisi atau penggabungan dua Kepala Dinas baik Pertanian dan Ketahanan Pangan serta Perdagangan dan UMKM. Serta adanya perubahan terkait Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) yang baru.

"Kami dari Pemkab Bojonegoro juga harus menyelaraskan antara provinsi dan pusat," jelasnya.

Bupati Anna berharap agar nantinya para ASN yang dilantik maupun dimutasi ini mampu menjadi sebuah birokrasi yang efisien dan tidak timpang tindih agar semakin lincah dan mempercepat terhadap layanan, salah satunya melalui terobosan baru.

"Yakin bahwa sebelum melakukan pelantikan kami sudah membaca data dan peta. Sehingga salah satunya kita carikan terobosan dan selamat bertugas, mari bekerjasama membangun Bojonegoro lebih baik dan maju," harapnya.  [liz/mu]

Tag : pelantikan pejabat, penggabungan dinas, mutasi, pejabat, pelantikan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat