Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Setelah Banjarejo, Bupati Resmikan Pasar Daerah Maju Raya Unit Mejuwet Sroyo

blokbojonegoro.com | Friday, 08 January 2021 10:00

Setelah Banjarejo, Bupati Resmikan Pasar Daerah Maju Raya Unit Mejuwet Sroyo

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Setelah kemarin Kamis (7/1/2021) meresmikan Pasar Daerah Unit Banjarejo I, Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah meresmikan Pasar Daerah Maju Raya Unit Mejuwet Sroyo, Jumat (8/1/2021).

Acara peresmian yang dilaksanakan di halaman pasar ini, tetap menerapkan protokol kesehatan yang mana semua yang hadir mengenakan masker dan  pengecekan suhu bagi para undangan, serta diwajibkan membersihkan tangan dengan air maupun handsanitizer. Selain itu, undangan terbatas hanya Forkopimda, dan perwakilan pedagang dengan tempat duduk yang sudah diatur jaraknya.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Bojonegoro, Sukaemi dalam laporannya menyampaikan,Dibangun diatas tanah milik pemerintah Kabupaten Bojonegoro 2932 m2 dan dibangun dengan dua lantai sejumlah lantai bawah yaitu toko, bidak, los 180 unit dan lantai 2 juga sama, dengan jumlah semua 417 unit. 

"Adapun sarana prasarana yang ada yaitu toilet ada 9. Selain itu, juga disediakan troli bagi pengunjung saat belanja tidak berat membawa barang belanjaan. Karena konsep pasar ini semi modern," kata Sukaemi.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengatakan, pasar daerah yang ada di Desa Mejuwet Kecamatan Sumberrejo dan Desa Sroyo Kecamatan Kanor ini diberi nama debgan Pasar Daerah Maju Raya Unit Mejuwet Sroyo.

"Harapannya, masyarakat dan pedagang di sini lebih maju dan raya menjadi lebih besar lagi," harapnya.

Bupati Anna berpesan, bahwa pasar ini merupakan Pasar Daerah yang mana asetnya milik daerah, sehingga pedagang hanya meyewa, bukan memiliki. 

"Konsep pasar ini tradisional moderen. Meskipun dengan saran dan bangunan modern, namun harga tetap murah seperti pasar tradisional," kata Bupati. [Ito/lis]

Tag : Peresmian, pasar , Pemkab



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini