12:00 . 37.473 Warga Bojonegoro Terima BST Melalui Kantor Pos   |   11:00 . Dikawal Ketat, Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   10:00 . Hendak Melawan, Spesialis Pembobol Konter Didor   |   09:00 . Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   08:00 . Puluhan Ribu Vaksinator Bersiap Jadi Komunikator Andal   |   07:00 . Kesal dengan Suara Dengkuran Pasangan? Coba Lakukan Trik Aneh Ini   |   06:00 . PPKM Diperpanjang Hingga 8 Februari   |   20:00 . Wacana Pasar Kota Dipindah, Pedagang Resah Bentangkan Spanduk   |   19:00 . Diterpa Pandemi, Ini Cara Bisnis Hotel dan Restoran Tetap Bertahan   |   18:00 . dr. Reisa: Bersama Kurangi Beban Garda Terdepan Penanganan Covid-19   |   17:00 . Prakiraan Cuaca, 3 Hari ke Depan Bojonegoro Diguyur Hujan Sedang   |   16:00 . Sebarkan Berita Benar, Laporkan dan Lawan Hoaks, Begini Caranya   |   15:00 . Meski Grafik Menurun, Jumlah Santunan Korban Luka-luka Jasa Raharja Masih Tinggi   |   14:00 . 100 CPNS Guru SMA-SMK se Bojonegoro dan Tuban Terima SK   |   13:00 . Jembatan Kalibedah di Jalur Padangan-Ngawi Longsor   |  
Tue, 26 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lomba MTQ ke-14 Kapolda Jatim Cup 2021

Kirimkan Kontingen, Kapolres Bojonegoro Ikuti Pembukaan Secara Virtual

blokbojonegoro.com | Monday, 11 January 2021 23:00

Kirimkan Kontingen, Kapolres Bojonegoro Ikuti Pembukaan Secara Virtual

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr.  Nico Afinta, menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke – 14 Kapolda Jatim Cup 2021 yang diikuti oleh seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) se-Jawa Timur. Bahkan Polres Bojonegoro mengirimkan seorang kontingen santri yang mengikuti perlombaan se-Jatim itu.

Lomba MTQ ke-14 Kapolda Jatim Cup 2021 secara Virtual, yang dilaksanakan Senin (11/1/2021), di Ponpes Al-Hamidiyah Bangkalan Madura. Lomba MTQ tersebut di buka langsung dengan virtual oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Nico Afinta di Rupatama Polda Jatim, pukul 16.00 WIB.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim menyampaikan, Polda Jatim menggelar Lomba MTQ ke-14 Kapolda Jatim Cup 2021 secara virtual dari masing-masing Polres. Walaupun lomba ini dilaksanakan secara virtual tidak mengurangi makna dan kekhidmatan, selain itu lomba ini juga upaya untuk menjalin silaturahim.

"Lomba ini sebagai syiar serta mendekatkan santri dengan polisi dan sebaliknya. Bisa menjadi role model di Jatim bahwa dalam situasi Pandemi Covid-19 kegiatan tidak harus berhenti yang bisa dilakukan dengan virtual guna menghindari kerumunan, serta mengikuti instruksi pemerintah," jelas Kapolda.

Di sela-sela pembukaan Lomba MTQ ke-14 Kapolda Jatim Cup 2021 secara virtual, Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia, menyampaikan, hari ini Polres Bojonegoro beserta Katib Syuriyah Nahdlatul 'Ulama (NU) Bojonegoro,  Drs. KH. Abdullah Hilmi Al Jumadi, Wakil Sekertaris NU Bojonegoro  Zainudin, S.Ag selaku Ketua panitia MTQ Bojonegoro, beserta para pejabat utama Polres Bojonegoro dan tamu undangan lainnya mengikuti pembukaan Lomba MTQ ke-14 Kapolda Jatim Cup virtual.

"Dengan adanya perlombaan MTQ ini untuk menjalin silaturahim atau Ukhuwwah Islamiyah, dan menciptakan penerus bangsa yang memiliki iman dan taqwa (Imtaq) sehingga memiliki landasan agama yang kuat," ujarnya di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro.

Ditambahkan, dengan adanya perlombaan MTQ ini sebagai strategi untuk pembangunan sumber daya manusia yang unggul, karena mengajak masyarakat menjadi dekat dengan Al Quran serta menjalin Ukhuwwah Islamiyah.

Bahkan Polres Bojonegoro mengirimkan satu orang Musabaqah Tilawatil Qur'an Putra diikuti Ahmad Shohibul Izaar, Dusun Kalangan Desa Padangan Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro, Pondok pesantren Salafiyah Al Bahroin. MTQ ke-14 Kapolda Jatim Cup di Polres Bojonegoro bertempat di Masjid Al Ikhlas Polres Bojonegoro. [zid/lis]

 

Tag : Lomba, MTQ , Virtual


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat