Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kalideskop 2020

Rekapitulasi Penanganan Tawon Tahun 2020 Ada 222 Kejadian

blokbojonegoro.com | Monday, 11 January 2021 12:00

Rekapitulasi Penanganan Tawon Tahun 2020 Ada 222 Kejadian

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Keberadaan sarang tawon memanglah meresahkan banyak warga sekitar. Tak hanya warga, petugas Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro telah mencatat ada 222 kejadian penanganan tawon pada tahun 2020.

Ahmad Adi Winarto selaku Kabid Pemadam dan Penyelamatan Damkar Bojonegoro mengungkapkan bahwa dalam tahun 2020 yang lalu banyaknya kejadian penanganan tawon terbanyak didominasi pada bulan Desember, sebanyak 43 kejadian.

"Dalam satu tahun yang lalu penanganan tawon ini didominasi oleh tawon Ndas. Dan kejadian paling banyak yaitu di perdesaan," ungkapnya.

Adi juga menambahkan, bahwa pemicu utama faktor masuk ke rumah yaitu karena tempatnya strategis untuk tawon membuat sarangnya.

Adapun cara penanganan tawon, Adi mengatakan bahwa ada 3 petugas yang bertugas untuk menangani Hal tersebut. Penanganan tawon dilakukan ketika malam hari. Karena malam hari adalah waktu yang paling strategis untuk membunuh tawon beserta sarangnya.

"Adapun penanganan tawon kita selalu melakukan ketika malam hari. Karena ketika malam hari itu tawon berkumpul jadi satu didalam sarangnya. Jadi ketika malam itu enak kalau mau membunuh tawon. Sekali semprot ke sarangnya, langsung mati semua tawonnya." ucapnya. [uul/ito]

Tag : penanganan, tawon, damkar, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini