07:00 . Gejala dan Tips Cara Mengatasi Pilek pada Bayi   |   06:00 . Sudah Divaksin Tetapi Bisa Positif Covid-19   |   20:00 . Tembus 1 Juta, Kasus Covid Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara   |   19:00 . Polres Bojonegoro Kawal 3.680 Vial Vaksin Covid-19   |   18:00 . Rektor UNUGIRI Resmi Dilantik Ketum PBNU Secara Virtual   |   17:00 . Polres Bojonegoro Amankan Pelaku Pembalakan Liar   |   16:00 . BPBD Laksanakan Kegiatan Edukasi Bencana Banjir dan Penyerahan Sembako   |   15:00 . IPNU IPPNU Gayam beserta FPKT Bahu Membahu Tanam 1000 Pohon   |   14:00 . BPBD Lakukan Penyemprotan Disinfektan   |   13:00 . Donor Plasma Konvalesen, PMI Bojonegoro Akan Lakukan Rapat Koordinasi   |   12:00 . 37.473 Warga Bojonegoro Terima BST Melalui Kantor Pos   |   11:00 . Dikawal Ketat, Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   10:00 . Hendak Melawan, Spesialis Pembobol Konter Didor   |   09:00 . Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   08:00 . Puluhan Ribu Vaksinator Bersiap Jadi Komunikator Andal   |  
Wed, 27 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pandemi Covid, Produksi Penjualan Sangkar Perkutut Stabil

blokbojonegoro.com | Tuesday, 12 January 2021 08:00

Pandemi Covid, Produksi Penjualan Sangkar Perkutut Stabil

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Meski pandemi, proses pembuatan sangkar burung untuk diperjualbelikan tetap saja stabil. Bahkan hingga saat ini selalu kebanjiran pesanan. Para pecinta burung seringkali tak memperdulikan kondisi untuk memenuhi hobi mereka. Sehingga tak ayal, jika produsen sangkar burung tak terdampak meski pandemi melanda.  

Seperti salah satu produsen sangkar burung bernama Mujianto yang tinggal di Dusun Ledok, Desa Sukorejo Bojonegoro. Ia memulai usaha sangkar burung ini dengan teman-temannya sejak tahun 2018 yang lalu. 

Saat ini usaha sangkar burung yang ia tekuni telah banyak dikenal oleh kalangan pecinta burung. Pastinya dengan kreasi sangkar burung yang cukup menarik dan unik serta dengan harga yang terbilang sesuai dikantong masyarakat.

"Ya, awal mula saya merintis usaha ini bersama kelompok saya. Kelompok usaha sangkar perkutut namanya. Awalnya kita hanya mencoba-coba. Setelah kita tekuni, ternyata hasilnya juga memuaskan," ungkap Muji, panggilan akrabnya.

Selain itu, Mujianto menambahkan, usaha yang ia tekuni kini telah menyebar di beberapa kota. Ditambah lagi sering mengikuti beberapa pameran yang berada di luar kota.

Proses penjualan yang ia lakukan yaitu secara online dan offline. Selain itu ia menaruh beberapa sangkar burung miliknya di beberapa kios luar dan dalam kota. Dengan begitu, bertambahlah relasi yang ia miliki untuk mengembangkan usahanya.

"Hingga saat ini penjualan kita berhasil menembus beberapa kota, seperti Mojokerto, Blora, Kediri bahkan pernah juga sampai luar provinsi," ucapnya.

Menurutnya, selama pandemi penjualan sangkar burung juga tidak berkurang. Bahkan dalam satu hari ia bisa memproduksi 50 sangkar burung. Dengan harga jual mulai dari 75-100 ribu rupiah.

"Alhamdulillah hingga saat ini penjualan masih tetap lancar dan terus berlanjut, pastinya harapan kita semua juga ingin kedepannya bisa lebih dikenal masyarakat secara luas lagi dan mendapatkan banyak relasi serta konsumen." tandasnya [mu/col]

 

Tag : Sangkar, burung, harga, pandemi, meja, lipat, vaksin, jatah vaksin bojonegoro, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, virus corona, vaksinasi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat