Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Selama PPKM, Disdik Bojonegoro Terapkan Sistem Pembelajaran Daring

blokbojonegoro.com | Tuesday, 12 January 2021 13:00

Selama PPKM, Disdik Bojonegoro Terapkan Sistem Pembelajaran Daring

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Selama Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM ) di Kabupaten Bojonegoro, institusi pendidikan mengeluarkan surat edaran (SE) terkait proses belajar mengajar yang kembali menerapkan sistem dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring).

Hal tersebut sesuai dengan SE yang di keluarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten mengenai PPKM di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro.

Dari informasi yang dihimpun blokBojonegoro.com melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Lasiran, mengatakan bahwa di tengah situasi pemberlakuan PPKM, maka keselamatan, kesehatan pendidik, siswa, orang tua merupakan faktor utama. Maka pembelajaran secara daring melalui aplikasi Sifajargoro dan luring melalui Radio Malowopati menjadi solusi saat pandemi.

"Mengenai pemberlakuan PPKM, maka pembelajaran melalui lurring dan daring. Baik aplikasi Sifajargoro dan radio menjadi solusi utama," tutur Lasiran.

Pria yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro itu juga berharap, pada situasi pandemi covid-19 ini semua anak didik memang diwajibkan mengikuti pembelajaran yang bermakna dan istimewa.

"Kami berharap saat situasi seperti ini, semua anak didik diwajibkan mengikuti pembelajaran luring dan daring guna menekan penyebaran covid-19," tutupnya. [mu/ito]

Adapun langkah-langkah strategis yang diambil di antaranya sebagai berikut:
1. Meningkatkan penerapan protokol kesehatan di masing-masing sekolah
2. Melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring/online melalui aplikasi Sifajargoro dan secara Luring melalui siaran Radio Malowopati 95.8FM
3. Melakukan pembatasan terhadap kegiatan masyarakat yang menimbulkan keramaian dan kerumunan (hajatan, ceremonia resepsi pernikahan dan kegiatan keagamaan)
4. Mengaktifkan kembali gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di sekolah
5. Meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkungan sekolah terhadap kamtibmas dan bencana alam.

Tag : vaksin, vaksin covid 19, virus corona, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, lawan covid 19, lawan corona



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini