12:00 . 37.473 Warga Bojonegoro Terima BST Melalui Kantor Pos   |   11:00 . Dikawal Ketat, Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   10:00 . Hendak Melawan, Spesialis Pembobol Konter Didor   |   09:00 . Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   08:00 . Puluhan Ribu Vaksinator Bersiap Jadi Komunikator Andal   |   07:00 . Kesal dengan Suara Dengkuran Pasangan? Coba Lakukan Trik Aneh Ini   |   06:00 . PPKM Diperpanjang Hingga 8 Februari   |   20:00 . Wacana Pasar Kota Dipindah, Pedagang Resah Bentangkan Spanduk   |   19:00 . Diterpa Pandemi, Ini Cara Bisnis Hotel dan Restoran Tetap Bertahan   |   18:00 . dr. Reisa: Bersama Kurangi Beban Garda Terdepan Penanganan Covid-19   |   17:00 . Prakiraan Cuaca, 3 Hari ke Depan Bojonegoro Diguyur Hujan Sedang   |   16:00 . Sebarkan Berita Benar, Laporkan dan Lawan Hoaks, Begini Caranya   |   15:00 . Meski Grafik Menurun, Jumlah Santunan Korban Luka-luka Jasa Raharja Masih Tinggi   |   14:00 . 100 CPNS Guru SMA-SMK se Bojonegoro dan Tuban Terima SK   |   13:00 . Jembatan Kalibedah di Jalur Padangan-Ngawi Longsor   |  
Tue, 26 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bupati Hadiri Peluncuran CT Scan Generasi MSCT 16 Slices RSUD Padangan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 January 2021 19:30

Bupati Hadiri Peluncuran CT Scan Generasi MSCT 16 Slices RSUD Padangan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padangan sebagai rujukan rumah sakit dengan tipe C di Bojonegoro bagian barat, berupaya menambah fasilitas pelayanan kesehatan berupa CT Scan yang diresmikan oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah. Pada peresmian itu Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, Ani Pudji Ningrum dan Kepala RSUD Padangan, M. Agus Farianto, Rabu (13/01/2021).

CT Scan tersebut merupakan generasi Multislice Computerized Tomography (MSCT) dengan spesifikasi 16 slices, dan telah terintegrasi dengan PACS (Picture Archiving and Comunications Sistem)/Teleradiologi yang dapat di akses melalui smartphone dengan keamanan hak akses pribadi.

Dalam hal ini, usai meresmikan CT scan RSUD Padangan, Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah juga turut memberikan pembinaan terhadap CPNS RSUD Padangan yang diikuti oleh total 50 Tenaga Kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati sangat mengapresiasi inovasi dan budaya berprestasi yang dibangun pada lingkungan kerja RSUD Padangan. Dengan harapan program pelayanan publik mulai komunikasi dan informasi, edukasi, serta pendaftaran sistem online dapat dijalankan.

"Apresiasi sekali terhadap budaya yang telah dibangun di RSUD Padangan, harapan kami nantinya program pelayanan publik melalui sistem online dapat dijalankan dengan baik," tutur Bupati Anna.

Bupati juga menambahkan, inovasi ini dilakukan dengan tujuan selain untuk meningkatkan sarana, prasarana dan juga teknologi. Bahwa nantinya juga terus memperhatikan peningkatan kualitas dan kompetensi dalam menjalankan teknologi yang semakin maju, dengan dilakukan pembinaan dan pelatihan secara intens.

"Kompetensi tenaga kesehatan harus terus digali, aspek SDM penting untuk memenuhi kenaikan tipe kelas nantinya," tambahnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Padangan, M. Agus Farianto, juga menerangkan, dengan adanya teknologi informasi tersebut hasil rontogen yang dihasilkan ini mampu memberikan gambaran diagnostik yang lebih baik, kecepatan pemeriksaan yang cukup singkat, resolusi gambar yang baik dan lebih akurat.

"Dengan adanya sistem informasi seperti ini diharapkan mampu memberikan gambaran diangnostik yang akurat. Baik dari kecepatan hingga resolusi," imbuhnya.

Terkait keunggulan CT scan generasi MSCT 16 slices diharapkan mampu mendiagnosis kelainan/gangguan dari beberapa jaringan maupun organ tubuh dengan lebih sensitif pada indikasi kelainan-kelainan pada, kepala, thorax atau dada, abdomen atau perut, ekstremitas/anggota gerak bawah dan atas hingga asculer.

"Harapan kami selain akurat dan cepat, juga mampu mendiagnosis beberapa jaringan organ tubuh," tutupnya. [liz/lis]

 

 

Tag : Bupati, respon, peluncuran


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat