12:00 . 37.473 Warga Bojonegoro Terima BST Melalui Kantor Pos   |   11:00 . Dikawal Ketat, Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   10:00 . Hendak Melawan, Spesialis Pembobol Konter Didor   |   09:00 . Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   08:00 . Puluhan Ribu Vaksinator Bersiap Jadi Komunikator Andal   |   07:00 . Kesal dengan Suara Dengkuran Pasangan? Coba Lakukan Trik Aneh Ini   |   06:00 . PPKM Diperpanjang Hingga 8 Februari   |   23:00 . Membuat Minuman Herbal dari Bunga Sekitar Rumah   |   20:00 . Wacana Pasar Kota Dipindah, Pedagang Resah Bentangkan Spanduk   |   19:00 . Diterpa Pandemi, Ini Cara Bisnis Hotel dan Restoran Tetap Bertahan   |   18:00 . dr. Reisa: Bersama Kurangi Beban Garda Terdepan Penanganan Covid-19   |   17:00 . Prakiraan Cuaca, 3 Hari ke Depan Bojonegoro Diguyur Hujan Sedang   |   16:00 . Sebarkan Berita Benar, Laporkan dan Lawan Hoaks, Begini Caranya   |   15:00 . Meski Grafik Menurun, Jumlah Santunan Korban Luka-luka Jasa Raharja Masih Tinggi   |   14:00 . 100 CPNS Guru SMA-SMK se Bojonegoro dan Tuban Terima SK   |  
Tue, 26 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dibangun Dua Gedung, Tahap Pertama Kantor DPRD Dianggarkan Rp33 M

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 January 2021 21:00

Dibangun Dua Gedung, Tahap Pertama Kantor DPRD Dianggarkan Rp33 M

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro dipastikan bakal dibangun pada tahun ini, setelah pada tahun 2020 kemarin gagal dibangun. Kantor DPRD dengan dua gedung ini, rencananya bakal dibangun mulai Bulan Maret.

Kabid Tata Bangunan, Dinas Perumahan Kaswasan Permukiman (PKP) Cipta Karya Kabupaten Bojonegoro, Beny Kurniawan mengatakan, untuk pembangunan Kantor DPRD sudah melalui beberapa tahap, mulai dari pengkajian, desain gedung hingga penganggaran. Sedang untuk bulan ini, akan memasuki tahap lelang pembangunan.

"Pembangunan Gedung DPRD ini dibagi dua tahap, tahap pertama dikerjakan pada tahun ini berupa setruktur dan tahap kedua dibangun tahun depan. Jadi pembangunannya membutuhkan waktu dua tahun," ujarnya, Rabu (13/1/2020).

Terkait desain, gedung pertama bakal dibangun tiga lantai dan nantinya bakal digunakan untuk ruang komisi dan ruang bagi para anggota DPRD. Sedangkan gedung kedua bakal dibangun dua lantai, untuk ruang paripurna.

Sebelum disepakati bakal dibangun dua gedung, sebelumnya Kantor DPRD baru ini didesain dengan satu gedung dengan lima lantai. Namun, hal tersebut tidak jadi lantaran dirasa terlalu tinggi. Selain itu, mengingat lokasi gedung baru berada di tanah yang cukup luas mencapai 4 hektare.

"Tahap pertama ini dianggarkan sebesar Rp33 miliar dari APBD tahun 2021, untuk tahap kedua belum ada pembahasan dan masih menunggu penganggaran selanjutnya," ungkap pria yang akrab disapa Beny ini.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Bojonegoro Edi Susanto mengungkapkan, rencana pembangunan Gedung DPRD baru sebenarnya sudah direncanakan sekitar 3 tahun lalu. Namun, baru disetujui pada tahun 2020 kemarin dan direncanakan dibangun tahun ini.

Perihal pembangunan Kantor baru yang berada di Jalan Veteran ini, Edi Susanto menjelaskan bahwa kondisi kantor DPRD lama yang berada di Jalan Trunojoyo sudah tak layak dan tidak memungkinan untuk terus ditempati. Mengingat, beberapa bangunan, seperti atap sudah lapuk. Bahkan, tembok belakang ruang paripurna sudah empat kali ambrol.

"Memang kontruksinya dari baja, tetapi beberapa bagian bangunan sudah tidak layak lagi," sambungnya kepada blokBojonegoro.com.

Ia pun berharap jika nantinya gedung baru DPRD sudah jadi, bisa berfungsi dengan semestinya dan juga lebih maksimal. Selain itu, tentunya mampu menampung aspirasi dari masyarakat lebih baik lagi.[din/col]

 

 

 

Tag : Gedung, DPRD, anggaran


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat