08:00 . Kreatif dan Unik, Tas Kloso Buatan Tangan Khas Bojonegoro   |   07:00 . Kontrol Gula Darah Pasien Diabetes Tipe 2, Cobalah Konsumsi Jeruk dan Tomat   |   06:00 . Alur Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Fasilitas Kesehatan   |   22:00 . Rumah Sakit Aisyiyah Kenalkan Program Pelayanan Antar Obat Gratis   |   21:00 . Gandeng PT Baladewa, BLK Bojonegoro Optimalkan Penyerapan Tenaga Kerja   |   20:30 . Tambahan Kasus Harian Covid-19 Nasional Minggu Ini Tembus 14 Ribu   |   20:00 . Meski ada Vaksin, Jalani Normal Baru dengan Tetap Disiplin Prokes 3M   |   19:00 . Korban Tenggelam di Desa Ngrejeng Belum Ditemukan   |   18:00 . Protokol Cek dan Ricek Cegah Penularan Virus Hoaks   |   17:00 . Gubernur Khofifah Ajak Donor Plasma Konvalesen   |   16:00 . Rumah Akikah di Desa ini, Satu Bulan Sembelih Kambing Sampai 170 Ekor   |   15:00 . Usulkan 1000 Formasi, 615 untuk CPNS dan 385 PPPK   |   14:00 . Tahun 2021, Pemkab Bojonegoro Anggarkan 18 Milyar untuk Santunan Kematian   |   13:00 . Warga Ngumpakdalem Gotong Royong Bangunkan Rumah untuk Disabilitas   |   12:00 . BUMDES Lohjinawe Sarangan Perkuat Ekonomi Desa Melalui UMKM   |  
Wed, 20 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Selama Pandemi, Pandawa Menjadi Solusi Administrasi BPJS Kesehatan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 13 January 2021 08:00

Selama Pandemi, Pandawa Menjadi Solusi Administrasi BPJS Kesehatan

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Memasuki awal tahun 2021, BPJS Kesehatan saat ini masih menerapkan pelayanan tanpa tatap muka sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

Jenis pelayanan non tatap muka yang diberikan antara lain melalui aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 1500400, sampai layanan menggunakan aplikasi WhatsApp atau yang disebut Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (Pandawa).

Fathurroman, selaku Kabid Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Bojonegoro menyebutkan, dengan hadirnya Pandawa diakui dapat mempermudah pengurusan administrasi Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

"Dengan adanya Pandawa ini para peserta JKN KIS lebih mudah untuk mengakses pelayanan BPJS Kesehatan secara online," sebut Rohman sapaan karibnya.

Layanan ini telah diberlakukan sejak September 2020, dengan menghubungi nomor layanan 082334909312 melalui Whatsapp untuk wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Dengan menggunakan Pandawa, peserta tidak perlu lagi datang ke kantor, cukup dengan chat sudah dapat mengakses layanan yang dibutuhkan. Adanya Pandawa juga diharapkan mampu menekan angka kunjungan di kantor BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro.

"Saya harap peserta di wilayah kerja kantor BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro dapat optimal memanfaatkan Pandawa agar dimasa pandemi Covid-19 semua tetap terjaga, aman, tidak berkerumun dan tetap dirumah saja," harap Rohman.

Adapun layanan administrasi yang dapat dilayani melalui Pandawa antara lain pendaftaran peserta baru, pendaftaran bayi baru lahir, penambahan anggota keluarga, ubah jenis kepesertaan, ubah data identitas, ubah data golongan dan gaji, penonaktifan peserta meninggal, perubahan Fasilitas Kesehatan (Faskes), perbaikan data ganda dan pengaktifan kembali.

Sejak adanya layanan Pandawa ini telah banyak peserta yang memanfaatkan termasuk Latifa, salah satu warga Kecamatan Kapas yang mengungkapkan dengan adanya layanan tanpa tatap muka ini sangat membantu dalam mengakses kebutuhan pelayanan administrasi BPJS Kesehatan.

"Program baru dari BPJS Kesehatan yaitu layanan melalui Whatsapp sangat memudahkan peserta dalam kebutuhan administrasi. Akses yang semua orang punya di smartphone dan mudah pengoperasiannya cukup dengan chatting biasa, kebutuhannya apa disampaikan, data dikirimkan dan dapat balasan dengan cepat tanpa harus keluar rumah. Pandawa sangat membantu sekali di masa serba takut karena Covid – 19 ini," sebut Latifa. [mu/ito]

Tag : bpjs, kesehatan, jatah vaksin bojonegoro, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, virus corona, vaksinasi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat