12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program Mobile JKN

blokbojonegoro.com | Thursday, 14 January 2021 19:00

BPJS Kesehatan Sosialisasikan Program Mobile JKN

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dalam rangka membangun keterikatan dan hubungan kerjasama yang baik antara perusahaan dan vendor, sekaligus sebagai upaya keterbukaan informasi terkait pengadaan barang yang berlandaskan good government.

Dalam hal ini Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Bojonegoro mengundang perusahaan dan vendor dalam rangka peningkatan informasi dan pemahaman terkait program JKN KIS kepada penyedia.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bojonegoro, Janoe Tegoeh Prasetijo, mengungkapkan, bahwa dengan adanya gatering perusahaan dan vendor di Bojonegoro ini merupakan salah satu bentuk komunikasi yang terjalin antara BPJS Kesehatan Bojonegoro dan vendor di Bojonegoro. Dalam rangka memberikan informasi terkait program layanan mobile JKN KIS.

"Sebagai salah satu lembaga yang berlandaskan good and goverment, kami berupaya mengundang perwakilan perusahaan dan vendor untuk memberikan informasi terkait layanan mobile JKN KIS," ungkap Kepala Cabang BPJS Kesehatan Bojonegoro, Janoe Tegoeh Prasetijo.

Sementara itu, Kabid Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Bojonegoro, Fathurroman, menjelaskan, saat pandemi covid-19 seperti ini BPJS Kesehatan memberikan fasilitas berupaya jenis pelayanan non tatap muka  melalui aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan Care Center 1500400, sampai layanan menggunakan aplikasi WhatsApp atau yang disebut Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (Pandawa).

"Dengan adanya layanan pandawa ini m pelayanan leserta JKN KIS lebih mudah untuk mengakses pelayanan BPJS Kesehatan secara online," tutur Fathurroman.

Pihaknya juga berimbuh, selama pandemi covid-19 selain pelayanan Pandawa, pelayanan administrasi, informasi dan pengaduan juga telah tersedia di BPJS Kesehatan melalui. Aplikasi Mobile JKN, BPJS Kesehatan care center 1500 400 dan whatsapp ke CHIKA di nomor pengaduan 08118750400.

"Selain layanan Pandawa, ada juga pelayanan  melalui informasi hingga pengaduan di 3 layanan yang telah disediakan BPJS Kesehatan," tutupnya. [liz/ito]

Adapun langkah-langkah aktifasi akun mobile JKN BPJS Kesehatan sebagai berikut.

1. Klik daftar dan pilih aktifasi akun
2. Isi seluruh data identitas peserta seperti Nomor kartu BPJS, Nomor NIK KTP, Tanggal lahir, Nama ibu kandung dan Nomor telepon
3. Masukkan alamat email aktif
4. Masukkan kode konfirmasi yang dikirimkan ke alamat email yang didaftarkan
5. Selanjutnya klik daftar jika berhasil, maka akun mobile JKN kamu sudah aktif dan bisa login sekarang
6. Selanjutnya kamu dapat log in menggunakan nomor kartu/email/username dan masukkan password yang sudah dibuat lalu isi nomor captcha.

Tag : bpjs, kesehatan, bojonegoro, layanan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat