Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tahap Pertama Vaksinasi di Bojonegoro Diagendakan Februari

blokbojonegoro.com | Thursday, 14 January 2021 14:00

Tahap Pertama Vaksinasi di Bojonegoro Diagendakan Februari

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Vaksinasi di Indonesia sudah dimulai sejak Rabu, (13/01/2021) dengan dilakukan vaksinasi oleh Presiden Negara Republik Indonesia. Presiden menjadi orang pertama yang mendapat suntik vaksin Covid-19 jenis Sinovac yang dilakukan di Istana Negara.

Program vaksinasi perdana Covid-19 jenis Sinovac  dikembangkan oleh Tiongkok. Selain Presiden Jokowi, sejumlah tokoh seperti panglima TNI, Polri dan influence millenial juga turut disuntik vaksin dengan melalui prosedural pemeriksaan sebelumnya.

Menanggapi informasi terkait vaksinasi tersebut, Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin, terkait arahan vaksinasi sendiri rencananya di Juknis Kementerian Kesehatan. Kabupaten Bojonegoro masuk pada gelombang kedua atau sekitar Bulan Februari mendatang.

"Benar rencana Bojonegoro masuk gelombang kedua sekitar Februari 2021, sesuai arahan dari Kemenkes," tegas Masirin.

Masirin juga menambahkan, sesuai arahan dadi KemenkesnJawa Timur yang masuk gelombang pertama yakni, Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik.

"Untuk gelombang pertama dari Kemenkes yakni Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Gresik," tambahnya.

Rencananya Kabupaten Bojonegoro akan mendapatkan sebanyak 8.786 vaksin pada tahap pertama sekaligus telah menyiapkan 48 fasilitas kesehatan dengan pembagian 36 Puskesmas, 10 rumah sakit dan 2 klinik dengan jumlah petugas setiap tempat penyuntikan 1 tim 5 tenaga kesehatan.

"Rencana kedepan di tahap pertama Bojonegoro memperoleh 8.786 vaksin, Pemkab Bojonegoro juga telah menyiapkan 48 Faskes dengan pembagian Puskesmas, rumah sakit dan klinik hingga Nakes," tutup Masirin. [mu/lis]

Tag : Vaksin, Sinovac, presiden, jokowi, vaksin, perdana, jatah vaksin bojonegoro, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, virus corona, vaksinasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini