Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penerimaan PPPK Tahun 2021 Dibuka dengan 3 Kali Tes

blokbojonegoro.com | Friday, 15 January 2021 20:00

Penerimaan PPPK Tahun 2021 Dibuka dengan 3 Kali Tes

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Program pemerintahan 1 juta formasi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) rencananya tahun ini akan segera dibuka kembali dengan 3 Kali kesempatan tes.

Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur BKPP Bojonegoro, Joko Tri Cahyono mengatakan, untuk saat ini belum ditentukan jadwal pendaftaran serta tes nya. Namun akan dipastikan tahun ini ada 3 kali kesempatan mengikuti tes dengan satu kali pendaftaran.

"Saya pastikan kesempatan kali ini ada 3 kali tes. Ya jika tes pertama gagal, kalian bisa mendaftar untuk mengikuti tes kedua bahkan hingga ketiga. Tak perlu mendaftar lagi. Hanya cukup untuk mendaftar tes saja. Batas maksimal 3 kali tes," ungkapnya.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa Bojonegoro membutuhkan sebanyak 3000 tenaga kerja, namun akan lebih sulit anggarannya jika 3.000 tenaga kerja tersebut diajukan keseluruhannya.

Adapun jumlah pasti yang telah diusulkan lewat via eformasi dan sudah mendapat persetujuan sebanyak 375 pada tahun 2021 ini. Akan tetapi dengan adanya penambahan dari PPPK yang tidak digabung di BKN, namun di Kemendiknas, maka usulan tersebut akan diperbarui lagi dengan penambahan jumlah.

"Untuk saat ini kita semua masih mengusulkan ke Bupati untuk merapatkan ulang terkait kemampuan Daerah dan prioritas yang mana saja. Agar adanya skala ini sesuai dengan prioritas yang di butuhkan secara tepat," imbuhnya.

Sementara itu yang berhak untuk mendaftar PPPK formasi guru yaitu harus sudah memiliki NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kerja Kependidikan), sudah terdaftar di Dapodik dan yang belum mengajar tapi sudah memiliki sertifikat pendidik.

Dan terkait persyaratannya ialah KTP, formasi yang dituju sesuai dengan ijazah, dan transkript nilai. Adapun tambahan untuk data dan lainnya akan di informasikan melalui website bkpp.bojonegoro.kab.go.id maupun media sosial yang lainnya. [uul/col]

 

Tag : BKD, Pegawai



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini