18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

HUT ke-45 YPPRT Balen

Bertekad Kembangkan Lembaga, Siapkan Siswa Mengabdi pada Masyarakat

blokbojonegoro.com | Saturday, 16 January 2021 09:30

Bertekad Kembangkan Lembaga, Siapkan Siswa Mengabdi pada Masyarakat

 

Pengirim: Humas YPP Roudlotut Tholibin Balen

blokBojonegoro.com - Meskipun pandemi Covid-19 tidak meredupkan semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 Yayasan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin (YPPRT) Balen Bojonegoro. Lembaga yang berdiri hampir setengah Abad itu bertekad akan mengembangkan lembaga, sekaligus menyiapkan para siswa dan santri mengabdi di tengah-tengah masyarakat.

Sehingga yayasan yang berada di Desa Balenrejo Kecamatan Balen, menandai hari lahir yayasan tertua di Kecamatan Balen dengan melaksanakan khotmil Qur'an, istighotsah, dan sholawat bil qiyam di halaman yayasan setempat, Jumat (15/1/2021).

Yayasan yang didirikan KH. Hasannadji, berawal dari pondok pesantren Roudlotut Tholibin 15 Januari 1976. Seiring perkembangannya pendidikan dan kebutuhan masyarakat, bertambah dengan adanya tiga lembaga pendidikan formal MTs Islamiyah, MA Islamiyah, dan SMK Taruna yang semuanya berada dalam penjaminan mutu Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU.

Mengingat situasi pandemi Covid-19, peringatan diadakan secara sederhana dengan hanya melibatkan dewan guru dari ketiga lembaga pendidikan tersebut, beberapa pengurus yayasan, dan santri yang mukim di pondok. Namun tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Ketua YPP Roudlotut Tholibin, KH Habrun, M.Ag dalam sambutanya sebelum acara inti menyampaikan, peringatan HUT ke-45  YPP Roudlotut Tholibin sebagai ungkapan rasa syukur atas karunia Allah SWT, berupa lembaga pengembangan ilmu. Berupa pendidikan formal tingkat SLTP satu-satunya di Kecamatan Balen 45 tahun yang lalu.

Sekaligus ungkapan terimakasih pada para perintis dan pendiri lembaga pendidikan ini, yang kiprah dan manfaatnya telah dirasakan oleh masyarakat dengan bukti banyaknya alumni yang sukses dalam berkhidmat di masyarakat dalam berbagai bidang.

"Kita sebagai santri dan penerus lembaga pendidikan yang ada di YPP Roudlotut Tholibin  Balen ini harus lebih berupa maksimal untuk memajukan semua lembaga yang ada di yayasan ini," sambung H Habrun di depan para hadirin.

Selain Khotmil Qur'an, Istighotsah, dan Sholawat bin Qiyam, rangkaian agenda acara  peringatan hari lahir yayasan tersebut juga dilaksanakan ziarah ke makbarah para pendiri dan pengurus yayasan yang berada di sekitar kecamatan Balen pada Minggu (10/1/2021) yang lalu. Dan juga jalan sehat sambil tanam pohon di Desa Kedungbondo, Kecamatan Balen pada hari Minggu, 17 Januari 2021 yang pesertanya dibatasi hanya dewan guru saja karena suasana pandemi Covid-19. [lis]

Tag : Suara, pembaca



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat