Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hujan Deras, Wilayah Selatan Bojonegoro Diterjang Banjir Bandang

blokbojonegoro.com | Wednesday, 20 January 2021 22:30

Hujan Deras, Wilayah Selatan Bojonegoro Diterjang Banjir Bandang

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Akibat hujan deras yang terjadi di wilayah Bojonegoro, beberapa jalan dan sejumlah permukiman warga terendam banjir, Rabu (20/1/2021).

Di Kecamatan Sekar tepatnya di Desa Miyono arus air terlihat deras membawa material batu dan dahan pohon.

Seswanto warga Desa Miyono mengatakan, hujan deras terjadi sejak pukul 17.00 WIB. Saat Maghrib, banjir bandang menerjang yang mengakibatkan listrik padam.

"Tak sedikit harta benda warga ikut terbawa banjir, tadi ada motor yang hanyut terbawa banjir dan untung nyangkut di tiang antena, lalu ada 3 sapi warga juga hanyut dibawa banjir dan satu sapi ditemukan selamat yang dua belum ketemu, banjir juga sempat menutupi jembatan penghubung antar desa," ungkap Seswanto. 

Sementara itu di wilayah Kecamatan Dander hujan deras juga membanjiri beberapa wilayah salah satunya di Desa Kunci.

Rizkun Navia Darojah warga Desa Kunci mengatakan, hujan deras terjadi pukul 16.00 hingga pukul 22.00 WIB, sehingga banjir dari sungai masuk ke permukiman warga, dan ada juga beberapa jalan yang terendam air banjir.

"Hujannya tadi jam empat sore deras sampai Magrib setelah itu hanya grimis, lalu banjir jam setengah lima tapi habis Mahgrib banjir sempat surut tapi setelah itu ada banjir susulan dari hutan dan akhirnya terjadilah banjir bandang," ujar dara asal desa tersebut.

Selain akses jalan, genangan air juga merendam sejumlah rumah warga yang berada di tepi jalan, rumah warga ada yang terendam hingga setengah meter kedalaman airnya.[her/lis]

 

Tag : Banjir, bandang



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini