09:00 . Satgas Covid-19 Monitoring Strain Virus Baru   |   08:00 . Makin Pedas, Harga Cabai Rawit Tembus Rp105 Ribu Perkilogram   |   07:00 . 30 Persen Anak Muda Disebut Alami Kecanduan Smartphone, Ini Saran Pakar   |   21:00 . Razia Kamar Kos, Dua Pasangan Diamankan, Satu Diantaranya Masih Pelajar   |   20:00 . Dinsos Tiadakan Pemberian Santunan Korban Covid-19 Meninggal Dunia   |   19:00 . Personil Binamulia Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Banjir   |   18:00 . Asiknya Mancing di Embung Ngraden Kecamatan Padangan   |   17:00 . NU Sebut Vaksin Ikhtiar untuk Sehat   |   16:00 . Uang Nasabah BRI yang Sempat Hilang Telah Dikembalikan   |   15:00 . Warga Deling Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Teras Rumah   |   14:00 . Farida Hidayati Serahkan Hibah 20 Mesin Jahit dan 2 Laptop Pada Pelatihan DPD LDII   |   13:00 . Desa dan Masyarakat Menjadi Garda Terdepan dalam Pencegahan Terorisme   |   12:00 . Jalan Menuju Dusun Bangkle yang Belum Teraliri Listrik Memprihatinkan   |   11:00 . Peningkatan Zona Kuning Harus Memotivasi Daerah Masuk Zona Hijau   |   10:00 . Integrasi Data Pusat - Daerah Akan Meningkatkan Kualitas Keakuratan   |  
Fri, 05 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Diresmikan Bupati, Taman Gajah Bolong Sebagai Tempat Berlibur dan Penghasil Oksigen

blokbojonegoro.com | Friday, 22 January 2021 10:00

Diresmikan Bupati, Taman Gajah Bolong Sebagai Tempat Berlibur dan Penghasil Oksigen

Reporter: Muhammad Qomarudin
 
blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah meresmikan Taman Gajah Bolong yang berada di Desa Kauman, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jum'at (22/1/2021). Acara peresmian yang dirangkai dengan senam pagi ini, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (PKP) Cipta Karya, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Forkopimcam Baureno.
 
Bupati Anna menyampaikan, bahwa nama Gajah Bolong sengaja dipilih lantaran memiliki histori dan sejarah tersendiri di Baureno. Dibangunnya taman ini, bertujuan untuk mempercantik dan memperindah Kabupaten Bojonegoro dan juga pengoptimalan ruang-ruang kosong yang sebelumnya tidak digunakan.
 
"Dibangunnya taman ini juga bertujuan untuk memberikan rasa ceria kepada masyarakat," ujar Bupati.
 
Bupati juga menekankan agar nantinya taman-taman ini juga ditanami pepohonan besar, guna untuk memproduksi oksigen. Selain itu, dengan semakin banyaknya ruang terbuka hijau di Kabupaten Bojonegoro bisa menata tanah yang sebelumnya tidak optimal bisa tertata dengan baik.
 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (PKP) Cipta Karya, Adie Witjaksono mengatakan, Taman Gajah Bolong ini dibangun di atas lahan Pemkab  seluas 4000 m2. Sebelum dibangun taman, tempat ini merupakan tanah kosong yang digunakan untuk tempat parkir kerdaraan-kendaraan besar.
 
"Pembangunan taman ini membutuhkan waktu empat bulan, dengan anggaran sebesar 1,5 miliar dari APBD tahun 2020," sambung Adie Witjaksono.
 
Dengan dibangunnya taman tersebut, nantinya diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Baureno untuk berlibur. Taman Gajah Bolong ini juga menawarkan tempat untuk berfoto yang indah, serta untuk penambah oksigen di Kecamatan Baureno.
 
Adie juga menjelaskan untuk pembangunan taman tidak hanya dilakukan di Kecamatan Baureno saja. Rencana ke depannya di seluruh Kecamatan yang ada di Bojonegoro juga bakal dibangun sebuah taman serupa.
 
"Semoga nantinya bisa digunakan oleh masyarakat, di Baureno sendiri selain ada taman ini juga ada tempat penitipan anak dan memang ini fungsinya untuk tempat berlibur keluarga. Apalagi saat ini juga dibatasi untuk keluar kota dan bisa berlibur didalam kota sendiri," pungkasnya.[din/ito]
 

Tag : taman, wisata, gajah, bolong, baureno


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat