05:00 . 9 Pasien Sembuh, Kasus Baru Tambah 8 Orang di Bojonegoro   |   17:00 . Lestarikan Lingkungan DLH dan Muspika Tanam Ratusan Pohon   |   16:00 . Dinsos Dapat 500 Bantuan Kursi Roda, Berharap Tak Terpakai   |   14:00 . Begini Peran Keberadaan Posko Desa dalam Penanganan Covid-19 Secara Nasional   |   13:00 . Daerah Yang Masih Zona Oranye Harus Segera Berbenah   |   12:00 . BMKG Djuanda Prediksi Musim Hujan Selesai Dasarian II   |   11:00 . Peningkatan Kualitas Penanganan Jawa - Bali Berdampak Menekan Kasus Nasional   |   10:00 . Pasien Sembuh dari Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat Menjadi 1.176 356 Orang   |   09:00 . Satgas Covid-19 Monitoring Strain Virus Baru   |   08:00 . Makin Pedas, Harga Cabai Rawit Tembus Rp105 Ribu Perkilogram   |   07:00 . 30 Persen Anak Muda Disebut Alami Kecanduan Smartphone, Ini Saran Pakar   |   05:00 . 3 Hari Berturut-turut Kasus Konfirmasi Positif di Bojonegoro 53 Orang   |   21:00 . Razia Kamar Kos, Dua Pasangan Diamankan, Satu Diantaranya Masih Pelajar   |   20:00 . Dinsos Tiadakan Pemberian Santunan Korban Covid-19 Meninggal Dunia   |   19:00 . Personil Binamulia Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Banjir   |  
Sat, 06 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemdes Kalianyar Bagikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 January 2021 12:00

Pemdes Kalianyar Bagikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, sempat direndam banjir sejak Kamis (21/1/2021) dini hari. Saat ini,  Sabtu (23/1/2021) sudah surut, meski demikian masih ada beberapa rumah yang terendam.

[Baca juga: Banjir di Kalianyar Merendam 614 Rumah dan 44,337 Hektar Sawah ]

Adanya kondisi banjir tersebut,  Pemerintah Desa (Pemdes) segera bertindak dengan menyiapkan dan membagikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Kepala Desa Kalianyar, Ibnu Ismail mengatakan,  melalui anggaran Dana Penanganan Bencana dan Darurat Keadaan Mendesak,  desa menyiapkan bantuan kepada warga.

"Total ada 614 rumah warga dan  44,337 hektar lahan sawah yang terpendam banjir. Kemarin Jumat kami sudah memberikan bantuan kepada warga, yang juga dilanjutkan hari ini," ujar Kades Ibnu kepada blokBojonegoro.com.

Selain bantuan dari desa, Pemdes Kalianyar juga menyalurkan bantuan dari dermawan maupun perusahaan-perusahan yang ada di desa tersebut, di antaranya PT. Brilian Sinar Abadi, PT Chasan Rusdi Group (CRG), serta Koperasi Kareb Bojonegoro - Mitra Pelintingan Sigaret ( MPS) HM Sampoerna yang pabriknya ada di desa itu.

"Terimakasih untuk pihak-pihak yang turut membantu. Semoga bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir," harap Kades Ibnu.



Perwakilan dari CRG Group meliputi SPBU Kalianyar, PT.PBM, PT. Sanur Mulya, PT.PKU turut prihatin atas musibah banjir di Desa Kalianyar. "Kami dari CRG Group memberikan sedikit bantuan semoga bisa meringankan saudara-saudara kita," kata M.Muzaini, Operasional Manager SPBU 5462104.

Hal sama disampaikan Direktur Koperasi Kareb Bojonegoro – MPS HM Sampoerna Sriyadi Utomo. "Kami memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir di Kalianyar dan Sukorejo. Semoga warga terdampak  sabar, dan banjir lekas berlalu," harapnya.

Senada juga dikatakan dari PT. Brilian Sinar Abadi. "Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat dan membantu meringankan warga," kata Pimpinan PT. Brilian Sinar Abadi, Endri Wahyudi.

Tag : banjir, kalianyar, bojonegoro, kapas


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat