Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

dr. Reisa: Bersama Kurangi Beban Garda Terdepan Penanganan Covid-19

blokbojonegoro.com | Monday, 25 January 2021 18:00

dr. Reisa: Bersama Kurangi Beban Garda Terdepan Penanganan Covid-19

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pemerintah  melalui  Menteri  Koordinator  Bidang  Perekonomian Airlangga    Hartarto    mengumumkan    bahwa    pembatasan   kegiatan    masyarakat    (PPKM) diperpanjang dari 26 Januari -8 Februari 2021. Keputusan ini diambil karena kasus aktif per 22 Januari 2021 mencapai lebih dari 150 ribu pasien. Sementara itu angka kasus terkonfirmasi positif sejak  awal  pandemi  mencapai  965.283  orang.  Dengan  adanya  perpanjangan  PPKM  ini, masyarakat luas diharapkan ikut memberi sumbangsih dalam mengendalikan pandemi dengan cara beraktivitas di rumah saja.

Menurut Juru Bicara Pemerintah dan Duta Perubahan Perilaku, dr. Reisa Broto Asmoro, meski pemerintah terus mengupayakan penambahan kapasitas rumah sakit untuk penanganan Covid-19,  namun  itu  belum  tentu  memadai  dan  mencukupi  jika  pasien  Covid-19  terus  bertambah. Secara nasional, rasio pemanfaatan ruang ICU dan tempat isolasi makin tinggi, yaitu lebih dari 60%Terlebih,  kemampuan  dan  kapasitas  tenaga  kesehatan  yang  sudah  hampir  setahun  menjadi garda  terdepan  penanganan  Covid-19,  sangat terbatas. 

“Tidak  mungkin  1,4  juta  tenaga kesehatan  di  seluruh  Indonesia  hanya  bertugas  merawat  pasien Covid-19.  Masyarakat  juga harus turut serta dengan cara menjaga diri, keluarga, dan lingkungan dari risiko tertular Covid-19. Ayo kita lakukan tiga jurus melawan Covid-19,” pesan dr. Reisa.

Adapun  tiga  jurus  melawan  Covid-19  adalah tetap disiplin  3M,  dukung  penuh  kinerja  tenaga kesehatan Indonesia, kemudian lawan dan perangi hoaks. “Memakai masker dan kombinasi jaga jarak dan mencuci tangan akan menurunkan risiko penularan drastis sampai ke tingkat terendah,” pesannya.

Tag : vaksin, jatah vaksin bojonegoro, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, virus corona, vaksinasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini