Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kesal dengan Suara Dengkuran Pasangan? Coba Lakukan Trik Aneh Ini

blokbojonegoro.com | Tuesday, 26 January 2021 07:00

Kesal dengan Suara Dengkuran Pasangan? Coba Lakukan Trik Aneh Ini

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Tidur bersama orang yang sering mendengkur tidak hanya sangat membuat frustrasi tetapi juga dapat berdampak negatif pada kesehatan fisik dan mental. Bagi si pendengkur juga sebenarnya bukan hal yang baik karena kemungkinan ada gangguan pada saluran napasnya.

Pakar tidur Dr. Sophie Bostock mengatakan, minimnya aktivitas fisik bisa membuat seseorang jadi pendengkur. Menurutnya, olahraga dan menurunkan berat badan bisa sangat membantu untuk mengurangi masalah tersebut. Serta menghentikan kebiasaan seperti minum alkohol sebelum tidur.

Tetapi jika membutuhkan solusi yang lebih cepat, Dr Bostock mengatakan ada trik aneh yang mungkin dapat bantu mengurangi dengkuran pasangan hanya dengan bola tenis. Selain itu posisi tidur juga dapat memengaruhi intensitas mendengkur.

"Kebanyakan orang memperhatikan bahwa mendengkur semakin parah ketika Anda berbaring telentang. Jadi apa yang terjadi ketika Anda berbaring telentang, mulut lebih mungkin terbuka dan saat melakukannya, itu seperti bergerak mundur dan menekan saluran udara, sehingga otot-otot di lidah cenderung lebih rileks," katanya dikutip dari Mirror.

Karena itu disarankan untuk bersandar ke samping, bisa dengan mengganjal pakai sederet bantal.

"Atau bahkan bola tenis yang dijahit ke bagian belakang piyama Anda dapat membuat Anda tidak nyaman untuk bersandar ke punggung," katanya.

Dia juga mengungkapkan ada tindakan yang lebih ekstrem yang dapat Anda lakukan, seperti menggunakan selotip yang dirancang khusus untuk menutup mulut agar pendengkur bisa melatih untuk meningkatkan pernapasan melalui hidung.

Ada juga strip hidung untuk membantu membuka saluran udara dan pelindung mulut untuk mencegah rahang jadi terbuka.

"Jika tidak, selalu ada penyumbat telinga agar Anda tak mendengar suara dengkuran tersebut," ucapnya.

*Sumber: suara.com

Tag : pendidikan, kesehatan, mendengkur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini