Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rektor UNUGIRI Resmi Dilantik Ketum PBNU Secara Virtual

blokbojonegoro.com | Tuesday, 26 January 2021 18:00

Rektor UNUGIRI Resmi Dilantik Ketum PBNU Secara Virtual

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Jajaran Rektorat beserta Pejabat Struktural Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI) Bojonegoro periode 2020 - 2024 resmi dilantik, Selasa (26/1/2021).

Pada kesempatan ini Rektor UNUGIRI Bojonegoro, M. Jauharul Ma'arif secara virtual dilantik Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj.

Pelantikan berlangsung secara melalui zoom di Gedung UNUGIRI Bojonegoro setempat, dengan dihadiri Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) beserta Badan Perguruan Nahdlatul Ulama (BPTNU) Kabupaten Bojonegoro.

Sebelum melantik, Ketum PBNU yang kerap disapa Kiai Said itu menanyakan terlebih dulu kesiapan Rektor UNUGIRI Bojonegoro. "Apakah saudara sudah niat dengan sungguh-sungguh akan mengabdikan diri kepada UNUGIRI yang akan kita percayakan kepada saudara?," tanya Kiai Said.

M. Jauharul Ma'arif secara tegas menjawab kesanggupannya untuk mengemban amanah tersebut, memimpin lembaga pendidikan tinggi berlabel Nahdlatul Ulama.

Setelah itu, dirinya mengambil sumpah jabatan, berupaya memajukan dan membesarkan UNUGIRI Bojonegoro dengan penuh tanggung jawab, menjunjung tinggi kehormatan Islam, bangsa, dan negara, serta bekerja dengan jujur tertib dan semangat.

Usai pelantikan, Kiai Said dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Rektor UNUGIRI Bojonegoro, M. Jauharul Ma'arif. Sekaligus mendoakan agar diberi kekuatan lahir dan batin oleh Allah SWT dalam mengamban amanah.

"Selamat kepada Rektor yang telah dilantik, semoga dapat mengemban amanah mulia ini dengan baik, sesuai sumpah jabatan yang telah diucapkan," harapnya dalam sambutan.

Tak hanya itu, Kiai Said juga menekankan, perguruan tinggi Nahdlatul Ulama didedikasikan untuk anak bangsa khususnya generasi Nahdliyin yang mempunyai spirit maju dan berperan aktif membangun peradaban melalui pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Mencetak generasi yang memiliki keimanan, ketakwaan, dan keilmuan tinggi yang diilhami oleh tradisi Islam Nusantara. Menjaga dan membangun kebudayaan serta peradaban (Al Hadlarah wa-ts tsaqafah).

"Ketiganya adalah sebuah keniscayaan untuk melahirkan gebarasi muda NU yang diharapkan mampu menjawab tantangan zaman," tegas Kiai Said. [lin/lis]

 

Tag : Pelantikan, rektor, Unugiri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini