14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |   22:00 . Kolaborasi Pemkab dan Media, Membangun City Branding Kabupaten Bojonegoro   |   17:00 . BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Demak   |   16:00 . Viral! Diduga Selingkuh, Pasangan Bukan Suami Istri di Bojonegoro Diarak Warga   |   13:00 . Ingin Tetap Bugar Selama Puasa? Ini Tipsnya   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Begini Tahapan dan Syarat Menjadi Donor Plasma Konvalesen

blokbojonegoro.com | Wednesday, 27 January 2021 15:00

Begini Tahapan dan Syarat Menjadi Donor Plasma Konvalesen

Reporter: M. Nur Muharrom
 
blokBojonegoro.com - Donor plasma Konvalesen merupakan pengambilan plasma darah orang yang sudah sembuh dari Covid-19 untuk dijadikan sebagai terapi kesembuhan penyakit yang berada di rumah sakit. 
 
Dr. Imam Sutrisno selaku Ketua Tim Konvalesen, mengatakan bahwa tidak semua orang yang sudah sembuh dari Covid-19 bisa melakukan donor plasma konvalesen, melainkan harus melalui berbagai tahapan dan proses pemeriksaan. 
 
"Tidak semua bisa diambil darahnya, karena semua itu ada proses dan tahapanya, termasuk batas usia yaitu minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun," ungkapnya. 
 
Dengan adanya donor plasma konvalesen, pihaknya berharap agar  masyarakat dapat antusias untuk mengikuti sehingga dapat menolong orang-orang yang ada di rumah sakit, sebagai terapi kesembuhan. 
 
"Kami berharap banyak dari warga yang mempunyai antusias tinggi sehingga dapat menolong orang-orang yang terbaring di rumah sakit," jelasnya. 
 
Adapun terkait pendaftaran secara online dengan alamat website http://bit.ly/YUKDONORKONVALESEN, atau bisa melalui pendaftaran offline dengan mendatangi kantor UDD PMI Kabupaten Bojonegoro di Jalan Sawunggaling No. 07 Kadipaten, Bojonegoro. 
 
Diantara syarat donor plasma konvalesen diantaranya; 
1. Orang yang telah sembuh dari Covid-19 dibuktikan dengan hasil swab negatif, 
2. Diutamakan laki-laki,
3. Jika perempuan, syaratnya tidak sedang hamil dan dipastikan dengan diperiksa,
4. Kondisi kesehatanya dipastikan baik secara fisik maupun melalui pemeriksaan melalui laboratorium, 
5. Hasil laboratorium menunjukkan tidak sakit malaria, HIV, Hepatitis dan sebagainya,
6. Pendonor harus memiliki antibodi cukup banyak.
 

Tag : positif, pengadilan agama, corona, covid 19, virus corona, kasus covid 19, kasus covid indonesia, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, lawan covid, pmi, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat