09:00 . Satgas Covid-19 Monitoring Strain Virus Baru   |   08:00 . Makin Pedas, Harga Cabai Rawit Tembus Rp105 Ribu Perkilogram   |   07:00 . 30 Persen Anak Muda Disebut Alami Kecanduan Smartphone, Ini Saran Pakar   |   21:00 . Razia Kamar Kos, Dua Pasangan Diamankan, Satu Diantaranya Masih Pelajar   |   20:00 . Dinsos Tiadakan Pemberian Santunan Korban Covid-19 Meninggal Dunia   |   19:00 . Personil Binamulia Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Banjir   |   18:00 . Asiknya Mancing di Embung Ngraden Kecamatan Padangan   |   17:00 . NU Sebut Vaksin Ikhtiar untuk Sehat   |   16:00 . Uang Nasabah BRI yang Sempat Hilang Telah Dikembalikan   |   15:00 . Warga Deling Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Teras Rumah   |   14:00 . Farida Hidayati Serahkan Hibah 20 Mesin Jahit dan 2 Laptop Pada Pelatihan DPD LDII   |   13:00 . Desa dan Masyarakat Menjadi Garda Terdepan dalam Pencegahan Terorisme   |   12:00 . Jalan Menuju Dusun Bangkle yang Belum Teraliri Listrik Memprihatinkan   |   11:00 . Peningkatan Zona Kuning Harus Memotivasi Daerah Masuk Zona Hijau   |   10:00 . Integrasi Data Pusat - Daerah Akan Meningkatkan Kualitas Keakuratan   |  
Fri, 05 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BPJS Kesehatan Gelar Media Gathering Bersama Awak Media

blokbojonegoro.com | Wednesday, 27 January 2021 20:00

BPJS Kesehatan Gelar Media Gathering Bersama Awak Media

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Bojonegoro, menggelar Media Gathering Bincang Santai dengan awak media di RM lantai II Javanilla Bojonegoro, Rabu (27/1/2021). Selain sebagai ajang silaturahim, kegiatan ini juga membahas persoalan program jaminan kesehatan.

Kepala BPJS Cabang Bojonegoro, Janoe Tegoeh Prasetijo mengungkapkan, upaya yang dilaksanakan BPJS Kesehatan untuk menginformasikan tentang program Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) salah satunya adalah melalui media.

Menurutnya, media juga berperan aktif sebagai mitra strategis dalam menyampaikan informasi-informasi secara akurat dan benar sehingga dapat menepis pemberitaan-pemberitaan yang tidak dapat dipertangung jawaban atau hoaxs.

“Oleh sebab itu dalam mempererat sinergitas dengan para wartawan kami pun memberikan informasi terkini mengenai program JKN-KIS BPJS Kesehatan sekaligus silaturahim dan ajang bertukar pikiran,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Tegoeh memaparkan pencapaian BPJS Kesehatan selama menyelenggarakan program JKN-KIS secara Nasional dan khususya pencapaian BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro yang tengah menjalankan program JKN-KIS di dua Kabupaten, yaitu Bojonegoro dan Tuban.

Menurutnya, saat ini pihaknya juga fokus membahas pemahaman terkait layanan program JKN-KIS di tengah pandemi Covid-19.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, BPJS Kesehatan memiliki layanan yang memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengurus keperluan JKN-KIS tanpa harus ke Kantor BPJS Kesehatan. layanan tersebut adalah Chika, Vika dan Pandawa.

"Chika merupakan pelayanan informasi dan pengaduan melalui chatting yang direspon Artificial Intelligence atau sistem," sambungnya.

Sementara itu, Vika merupakan pelayanan informasi menggunakan mesin penjawab untuk mengecek status tagihan dan kepesertaan JKN-KIS melalui BPJS Kesehatan Care Center 1500 400. Sedangkan, Pandawa merupakan Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp di nomor 082334909312.

"Kita juga sudah mempunyai Aplikasi Mobile JKN untuk layanan Administrasi, Informasi dan Pengaduan yang sudah bisa diunduh di Play Store. Sedangkan bagi masyarakat yang merasa urgent atau darurat juga bisa lengsung datang kekantor, tetapi kita juga bakal lihan kedaruratanya seperti apa, lantaran urgensi juga relatif," pungkasnya.[din/col]

 

 

Tag : BPJS, Kesehatan, media


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat