18:00 . Reses, Farida Hidayati Sampaikan Kerawanan Pinjam Online   |   17:00 . Sinergitas Pelajar Putri Nahdlatul Ulama dalam Menyiapkan Generasi Emas Indonesia 2045   |   16:00 . PC Fatayat NU Bojonegoro Ikuti Vaksinasi   |   15:00 . Wagub Emil Didampingi Bupati Anna Tinjau Lokasi TMMD di Desa Ngrancang   |   14:00 . Di Tangan Totok, Bonsai Endemik Bojonegoro Jadi Indah dan Berharga Fantatis   |   13:00 . Bupati Bojonegoro: TMMD Mampu Mempercepat Pembangunan di Daerah Terisolir   |   12:00 . Wakil Gubernur Hadiri Pembukaan TMMD di Bojonegoro   |   10:00 . Inovasi, Adaptasi, dan Kolaborasi Membangkitkan Pariwisata Indonesia   |   09:00 . Angka Kesembuhan Nasional Semakin Bertambah Mencapai 1.151.915 Orang   |   08:00 . 17 Hari Bebas COVID-19, Doni Monardo Donor Plasma Konvalesen   |   07:00 . Kaki Sulit Diangkat, Waspadai Gejala Diabetes   |   06:00 . 457 Pasien di Jatim Sembuh, Kasus Baru Bertambah 341 Orang   |   05:00 . 4 Hari Berturut-turut, Kasus Konfirmasi Positif di Bojonegoro Tetap 54 Orang   |   17:00 . Nyalip, Oleng, Pengemudi Mobil Meninggal Hantam Pohon   |   16:00 . Pelaksanaan Vaksinasi Dibagi di Rumah Sakit dan GOR SMT   |  
Tue, 02 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lolos Screening, Bupati bersama Pejabat yang Ada di Bojonegoro Awali Vaksinasi

blokbojonegoro.com | Thursday, 28 January 2021 10:00

Lolos Screening, Bupati bersama Pejabat yang Ada di Bojonegoro Awali Vaksinasi

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kedatangan vaksin sinovac produksi Negara China, diharapakan menambah optimisme pemerintah terhadap penanganan covid-19 termasuk juga di Kabupaten Bojonegoro.

Penyuntikan vaksin di Kota Migas diawali oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, kemudian Kapolres, Kajari, Direktur RSUD dr. R. Sosodoro Djatikoesomo, Kepala Dinas Kesehatan hingga sejumlah tokoh masyarakat dan agama yang lolos screening sebelum disuntuk vaksin di RSUD dr. R. Sosodoro Djatiekosomo Bojonegoro, Kamis (28/1/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, Ani Pudji Ningrum dalam sambutannya menyampaikan, Kabupaten Bojonegoro di tahap pertama ini menerima 3.680 vaksin dan didistribusikan ke 48 fasilitas kesehatan yang ada di Bojonegoro.

Vaksinasi pertama diawali 12 tokoh masyarakat dan agama, termasuk Bupati Bojonegoro, dan disuntik vaksin sebanyak 2 kali dalam jangka waktu 14 hari.

"Di tahap pertama Januari telah menerima 3.680 vaksin dan didistribusikan ke 48 faskes. Pencanangan awal vaksinasi diawali oleh Bupati Bojonegoro," ungkap Kadinkes Bojonegoro.

Untuk selanjutnya, vaksinasi tahap pertama diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (Nakes), tahap kedua para aparat yang menangani publik baik Polri, TNI, BPBD, Damkar dan Guru. Serta tahap ketiga prioritas pelaku ekonomi, tahap keempat kelompok masyarakat umum dan tahap kelima kelompok masyarakat yang rentan atau berisiko.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah menyampaikan, dalam upaya memberi perlindungan kepada seluruh warga Negara yang telah diatur dalam undang-undang, demikian juga Kabupaten Bojonegoro yang merupakan bagian kepadatan wilayah Jawa.

Selama satu tahun kita hidup dan bersahabat dalam kondisi pandemi covid-19. Namun demikian sejatinya masyarakat ingin hidup sehat dan panjang umur, oleh sebab itu pencanangan vaksin ini merupakan upaya terhadap pencegahan virus.

"Pemerintah memberikan perhatian kepada kita terhadap penanganan covid-19 terutama untuk wilayah Jawa, Bali dan Sumatera. Sebab kita tidak tahu sejauh mana ketahanan tubuh masyarakat," ucap Bupati Anna.

Terkait vaksin sendiri aman dan halal sebab sudah dianalisa dan diperhitungkan. Usai vaksinasi kita juga akan melakukan rapat koordinasi bagaimana perekonomian ini tetap bangkit dan survival kembali.

"Mari kita sukseskan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, vaksin ini aman dan halal," tutup Bupati Anna. [liz/mu]

Tag : vaksin, vaksinasi, ingat pesan ibu, lawan covid 19, virus corona, covid 19, covid, covid 19, virus corona, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, presiden jokowi, joko widodo, satgas covid 19


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat