Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Berawal dari Acara Trail, Mulai Berdirinya Puthuk Kreweng.

blokbojonegoro.com | Monday, 01 February 2021 18:00

Berawal dari Acara Trail, Mulai Berdirinya Puthuk Kreweng.

Pengirim: Metarisa Handayani

blokBojonegoro.com - Puthuk Kreweng, salah satu potensi desa wisata yang baru muncul di masa pandemi. Lokasinya berada di Dusun Sogo, Desa Mojodelik, Kabupaten Bojonegoro memudahkan para pengunjung.

Pada masa pandemi seperti saat ini memang sangat sulit jika kita ingin ke luar kota untuk sekedar berlibur bersama keluarga maupun teman-teman. Oleh karena itu, desa wisata dapat menjadi salah satu pilihan untuk menghabiskan masa liburan bersama, seperti contoh di Puthuk Kreweng.

Berawal dari sebuah acara adventure trail mengelilingi Desa Mojodelik, membuat kepala desa, Yuntik Rahayu selaku Kepala merasa tertarik untuk mengembangkan dataran tinggi tersebut menjadi sebuah wisata.

"Dengan menyuguhkan panorama alam yang sangat indah menjadi salah satu daya tarik dari wisata Puthuk Kreweng. Selain itu kita juga bisa menikmati suasana matahari terbit dan tenggelam dengan hawa yang sejuk menambah ciri khas daerah ini," ulas Kepala Desa Mojodelik, Yuntik Rahayu.

Sampai saat ini pembangunan wisata Puthuk Kreweng masih terus berlanjut dengan gotong royong para warga setempat. Selain disajikan pemandangannya ada juga flying fox, sirkuit trail dan ATV serta ke depannya akan di bangun area outbond yang akan bekerja sama dengan Pokdarwis.

"Penanaman pohon-pohon dan tanaman hias sampa saat ini masih terus dilakukan agar tidak terjadi longsong di musim penghujan," imbuhnya.

Kades Yuntik berharap, keberadaan wisata Puthuk Kreweng memang baru dikenal tetapi diharapkan dengan adanya pengembangan wisata ini dapat membantu peningkatan ekonomi masyarakat Desa Mojodelik, melalui bisnis kecil yang membawa berkah. "Dan semoga bisa menjadi salah satu ikonik Desa Mojodelik," harapnya.

Penulis adalah : Mahasiswa Universitas Trunojoyoo Madura, Program Studi Ilmu Komunikasi

Tag : wisata, puthu, kreweng, mojodelik, gayam, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini