13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Relawan NU Bantu Korban Kebakaran di Wadang

blokbojonegoro.com | Tuesday, 02 February 2021 16:30

Relawan NU Bantu Korban Kebakaran di Wadang

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Relawan NU bergerak bantu korban kebakaran dengan tiga puluh tiga personel  hari ini (02/02/2021). Rombongan bergerak dari simpul daerah masing masing selanjutnya berkumpul di Masjid Biturrohman masjid desa setempat.

Para relawan tersebut mengadakan aksi sosial untuk membantu keluarga korban kebakaran di Desa Wadang Kecamatan Ngasem. Rombongan relawan yang terdiri dari Tim Reaksi Cepat (TRC) LPBI NU Bojonegoro, Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkoryon Ngasem, Ikatan Pelajar NU (IPNU) Ngasem, Ikatan Pelajar putri NU (IPPNU) Ngasem, Banser Husada (Basada) Bojonegoro, Corp Brigade Pembangunan (CBP IPNU) Ngasem, Kopr Pelajar Putri (KPP IPPNU) Ngasem dan Ansor ranting Desa Wadang bergerak sporadis sesuai pembagian tugas awal.

Sementara itu Banser, IPNU dan IPPNU bergerak sporadis membersihkan puing puing sisa kebakaran tadi malam. Tampak dalam pandangan ada yang mengangkut puing dengan alat artco, ada yang pakai karung. Semua bergerak. Kegiatan kemanusiaan tersebut berlangsung mulai pukul 13.05 WIB.

Imam Sholeh salah satu Pengurus Cuabang IPNU Bojonegoro yang turut langsung ke lokasi mengucapkan ikut prihatin atas musibah yang dialami korban. bantuan disalurkan dalam rangka membantu meringankan beban korban yang sedang dilanda musibah kebakaran.

“Kami turun langsung ke sini demi meringankan beban yang dialami dua korban kebakaran ini, meskipun bantuan ini tidak seberapa, tapi semoga bermanfaat," ujarnya.

Dia juga mengatakan, nominal ini memang belum seberapa nilainya kalau dibandingkan dengan kerugian yang dialami oleh keluarga korban kebakaran rumah. Namun ini wujud komitmen Relawan NU untuk selalu mengawal dan merealisasikan program tanggap bencana.

“Semoga keluarga korban diberikan kesabaran dan kesehatan. Dan sebagai bentuk kepedulian ini Relawan NU hanya bisa sedikit membantu. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga korban,“ katanya.

Ditambahkan, Relawan NU akan senantiasa siap membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan sebagai bentuk peduli kemanusiaan.[her/lis]

 

Tag : Bantuan, NU, relawan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat