12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |   17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |  
Wed, 24 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jaga Alam, DPC PDI Perjuangan Tanam Ribuan Pohon di 14 Kecamatan DAS Bengawan Solo

blokbojonegoro.com | Saturday, 06 February 2021 12:00

Jaga Alam, DPC PDI Perjuangan Tanam Ribuan Pohon di 14 Kecamatan DAS Bengawan Solo

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bojonegoro, menanam 4.500 pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) Bengawan Solo, Sabtu (6/2/2021). Penanaman pohon ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan yang ke 48 dan Ultah ke-74 Megawati Soekarno Putri.

Penanaman pohon dilakukan di 14 Kecamatan, yang dilewati oleh aliran sungai terpanjang di Pulau Jawa ini. 14 Kecamatan tersebut meliputi, Kecamatan Baureno, Kanor, Balen, Trucuk, Kapas, Bojonegoro, Dander, Kalitidu, Purwosari, Malo, Kasiman, Padangan, Ngraho dan Margomulyo dengan bertahap. Untuk hari ini dimulai dari Desa Lebaksari dan Desa Pucangarum, Kecamatan Baureno sebanyak 200 pohon dan bakal dilakukan setiap minggu sampai bulan April.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, Abidin Fikri mengatakan, selain membangun kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), PDI Perjuangan juga berkomitmen membangun peradaban manusia Indonesia dengan menjaga kualitas lingkungan hidup. Sebab, interaksi antara manusia dan alam harus semakin diperbaiki, sehingga proses pembangunan selaras dengan keseimbangan alam.

"Tak ada kata terlambat untuk berbenah, mari dimulai dari sekarang untuk memulihkan ekosistem alam, termasuk sungai demi ruang hidup yang nyaman dan aman bagi seluruh mahluk hidup," kata dia.

Menurutnya gerakan menanam pohon memang harus terus dilakukan. Sebab manfaatnya dalam beberapa tahun kedepan yang bisa di nikmati anak cucu. Telebih melihat perkembangan global saat ini yang membuat penghijauan ruang publik sedikit terabaikan.

Terlebih lagi, sungai merupakan sumber penghidupan yang mesti disyukuri dengan menjaga keseimbangannya. Sehingga diperlukan sebuah penyadaran yang sinergi dengan pemberdayaan, serta gotong royong dari seluruh elemen masyarakat.

"Sungai merupakan sumber dari seluruh kehidupan untuk memanusiakan kehidupan manusia dengan alam raya," imbuh Abidin Fikri.

Dalam kegiatan yang tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 ini, hadir pula Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, Sekretaris DPC PDI Perjuangan M. Hasan Abrory, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bojonegoro Bambang Sutriyono, Koordinator Satgas DAS Bengawan Solo Kabupaten Bojonegoro Malikin, Sekretaris Satgas DAS Bengawan Solo Kabupaten Bojonegoro Dony bayu Setiawan.

Selain itu, hadir pula Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa setempat, Koordinator Satgas DAS Kecamatan Baureno, Satgas DAS Bengawan Solo Desa Pucangarum, Perwakilan Pengurus PAC Kecamatan Baureno, Perwakilan Pengurus Ranting dan Anak ranting Pucangarum dan Lebaksari.

"Kegiatan penanaman pohon dilakukan secara berkesinambungan dan mengedepankan partisipasi dari seluruh struktural partai, sayap partai, simpatisan dan komunitas atau siapa saja yang sadar akan pentingnya menjaga lingkungan hidup dengan menunjukan prilaku yang mencintai sungai sebagai jalan memajukan peradaban," pungkasnya. [din/mu]

Tag : tanam pohon, hut pdi perjuangan, pdi perjuangan, dpc pdi perjuangan bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat