Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina EP Asset 4 Lanjut Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Sulawesi Barat

blokbojonegoro.com | Tuesday, 09 February 2021 19:00

Pertamina EP Asset 4 Lanjut Salurkan Bantuan Kepada Korban Gempa Sulawesi Barat

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bencana alam gempa bumi yang melanda Sulawesi Barat 15 Januari 2021 merupakan duka mendalam awal tahun bagi seluruh masyarakat Indonesia. Untuk meringankan derita korban gempa Sulawesi Barat, PT Pertamina EP sebagai anak perusahaan Pertamina (Persero) dan sekaligus KKKS dari SKK Migas, melalui Pertamina EP Asset 4 Donggi Matindok Field bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan kemanusiaan ke pada kelompok masyarakat rentan yang terdampak bencana gempa pada 06/02/2021.

Abidzar Akman, Donggi Matindok Field Manager mengungkapkan bantuan yang disalurkan dipriorias kepada masyarakat kelompok rentan yaitu balita, ibu dan lansia.

“Bantuan diprioritaskan kepada kelompok rentan, yaitu balita, perempuan, dan lansia. Jenis bantuan diutamakan untuk mereka karena ketersediaannya masih kurang disana,” ungkap Abidzar.

Selain bantuan itu, guna menunjang kegiatan mobilisasi pengungsi dan logistik oleh pemerintah daerah, Pertamina EP juga memberikan bantuan voucer bahan bakar kepada relawan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sulawesi Barat. Abidzar Akman berharap, bantuan yang diberikan oleh perusahaan bisa mengurangi beban para korban gempa bumi dan membantu pemerintah daerah dalam pemulihan kondisi di Mamuju.

"Kami sangat prihatin atas musibah ini. Bantuan Ini merupakan empati dan dukungan dari PT Pertamina EP Asset 4 Donggi Matindok Field kepada korban bencana gempa bumi. Semoga ini dapat meringankan beban Masyarakat Mamuju dan Kami doakan segera pulih sediakala," ujar Abidzar .

Sementara itu, Sekretaris Desa Ahu Kecamtan Tapalang Barat, Hasmar mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh PT Pertamina EP Donggi Matindok Field.

"Bantuan ini sangat bermanfaat untuk para balita, ibu dan lansia disini. Saya mewakil masyarakat Desa Ahu mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada PT Pertamina EP,” ucap Hasmar saat menerima bantuan.

Selama kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan, Tim PT Pertamina EP selalu mematuhi protocol kesehatan pencegahan covid-19, masker dan handsanitizer menjadi perlengkapan wajib yang dibawa setiap relawan. Disela-sela penyaluran bantuan, tim relawan juga menghimbau para pengungsi untuk tetap menjaga pola kesehatan serta tetap patuh dengan protocol pencegahan penularan covid-19.

Tag : pertamina, ep, asset



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini