Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harga Bawang Merah Mulai Merangkak Naik

blokbojonegoro.com | Wednesday, 10 February 2021 12:00

Harga Bawang Merah Mulai Merangkak Naik

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Harga komoditas bawang merah mulai merangkak naik, usai alami penurunan harga sejak panen raya. Pasokan barang yang ada di pasar pun sudah mulai berkurang, Rabu (10/2/2021).

Di pasar kota, harga bawang merah terpantau mulai merangkak naik. Yang awalnya dijual Rp22.000 perkilogram kini harganya naik menjadi Rp25.000.

"Harganya sudah mulai naik sejak dua hari yang lalu," ujar Yanti, salah satu pedagang sayur.

Yanti membenarkan adanya stok bawang merah yang dijualnya sudah mulai berkurang. Hal ini disebabkan karena para petani sudah hampir usai melakukan panen, sehingga suplay bawang merah mulai berkurang.

"Untuk sekarang barang disuplay tidak begitu banyak, beda seperti waktu awal panen yang begitu melimpah," imbuhnya.

Begitupun yang dikatakan oleh pedagang sayur lain, Zulaikah. Sama seperti Yanti, dia juga mengaku stok bawang merah yang dijualnya mulai berkurang sejak kemarin. Sehingga hal itu membuat harga jual naik.

Meski demikian lanjut Zualaikah, jumlah pembeli tetap stabil, sama seperti waktu harga bawang merah sempat anjlok beberapa waktu yang lalu. "Untuk pembeli stabil, meski harganya naik. Ya karena kan bawang merah menjadi salah satu bahan utama memasak, jadi mereka tetap membeli walau harga sedang naik," tandasnya. [lin/ito]

Tag : harga, bawang, pasar, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini