07:00 . Meski Boleh, Remaja Sebaiknya Tidak Terlalu Banyak Konsumsi Kafein!   |   21:00 . Safari Ramadhan Ke-6, Bupati Himbau Lebaran ini Agar Tidak Mudik Dahulu   |   20:00 . Proyek Gas JTB Diandalkan Penuhi Kebutuhan Gas Jatim   |   19:00 . Di Masa Pandemi, PEPC Tetap Berkontribusi Besar Pada Pajak Negeri   |   18:00 . Panen Kayu Putih di Wilayah Selatan Bojonegoro   |   17:00 . Penjual Nasi Kotak Dapatkan Pelanggan Banyak Saat Bulan Ramadan   |   16:00 . Permudah Masyarakat Mencari Kerja di Website Disperinaker   |   15:00 . UNUGIRI Langsungkan Pelantikan Ormawa Secara Online   |   14:00 . Disnakkan Pantau Stok Dan Harga Komoditas Peternakan   |   12:00 . Perusahaan Tempat Kerja Mangkir Bayar THR? Laporkan ke Sini   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Tindaklanjuti Inpres Optimalisasi Pelaksanaan Program Jamsostek   |   09:00 . Tak Boleh Mudik, Layanan KAI Dibatasi Hingga 5 Mei   |   08:00 . Meriah, Yayasan Bina Mulia Gelar Lomba se-Karisedanan   |   07:00 . Hati-hati, Jam Kerja Tak Teratur Bisa Tingkatkan Risiko Masalah Jantung!   |   20:00 . Hari Kartini, Polwan Polres Bagi Masker dan Imbauan Larangan Mudik   |  
Fri, 23 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Fatayat NU Jombang Budidayakan Durian Unggulan

blokbojonegoro.com | Friday, 12 February 2021 21:00

Fatayat NU Jombang Budidayakan Durian Unggulan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Ketua Fatayat Nahdatul Ulama Kabupaten Jombang Lailatun Ni’mah mendukung Program Pertanian Durian Unggul Nusantara Kebun Agropolis. Diharapkan, kebun ini mencapai luasan cukup signifikan, hingga 250 hektar pada 2025, di kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Secara simbolis, dukungan itu diwujudkan dengan, penanaman Durian unggulan asal Wonosalam jenis Jack Prince di lokasi kebun Agropolis - Wonosalam oleh ketua Fatayat Nahdatul Ulama Kabupaten Jombang Lailatun Ni’mah atau Ning Ely, Selasa, (12/2/2021), sore.

Seharian ini, mulai pagi hingga jelang petang, Pengurus Fatayat NU telah melaksanakan Rapat Kerja (Raker) II di Aula Cengkeh, Kebun Agropolis, yang diharapkan menjadi hulu dan hilir dari sentra Durian Wonosalam.

Ning Ely berharap, semoga penanaman simbolis Durian di Agropolis oleh PC Fatayat NU Jombang ini menjadi barokah dan manfaat. "InsyaAllah dengan pertanian Durian unggul tersebut, Jombang akan menjadi luar Biasa, dan Wonosalam pun akan jaya," doa cucu pendiri NU tersebut.

Dan program pertanian Durian hingga 250 hektare yang akan ditopang oleh kemitraan bersama masyarakat, tentunya sejalan dengan program Fatayat NU Kabupaten Jombang.

Cucu pahlawan nasional KH Abdul Wahab Chasbullah ini memiliki perhatian program di bawah kepemimpinannya, yang akan fokus memberdayakan taraf ekonomi perempuan muda.

Dalam pandangan Ning Eli, yang juga putri pasangan almaghfurlah KH M Asy’ari dan Nyai Hj Mundjidah Wahab, para perempuan muda juga bisa menjadi bagian penting dari dukungan dan kemajuan pertanian, terutama pertanian Durian unggul di Wonosalam. 

Adapun kebun Agropolis, yang dikelola PT Agropolis Berkah Nusantara, memasuki tahun kedua telah mulai berkembang hingga kemitraan sekitar 15 hektare. "Mudah-mudahan semua berjalan lancar, dan dukungan semua pihak, termasuk Fatayat ini jadi bagian kemudahan untuk membangun kedaulatan dan sekaligus ketahanan pangan nasional, yang diantaranya diawali dari pertanian Durian di Wonosalam," papar Dirut PT Agropolis Berkah Nusantara Choirul Anwar. [lis]

Tag : Fatayat, pertanian, Kebun durian


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat