09:00 . Satgas Covid-19 Monitoring Strain Virus Baru   |   08:00 . Makin Pedas, Harga Cabai Rawit Tembus Rp105 Ribu Perkilogram   |   07:00 . 30 Persen Anak Muda Disebut Alami Kecanduan Smartphone, Ini Saran Pakar   |   21:00 . Razia Kamar Kos, Dua Pasangan Diamankan, Satu Diantaranya Masih Pelajar   |   20:00 . Dinsos Tiadakan Pemberian Santunan Korban Covid-19 Meninggal Dunia   |   19:00 . Personil Binamulia Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Banjir   |   18:00 . Asiknya Mancing di Embung Ngraden Kecamatan Padangan   |   17:00 . NU Sebut Vaksin Ikhtiar untuk Sehat   |   16:00 . Uang Nasabah BRI yang Sempat Hilang Telah Dikembalikan   |   15:00 . Warga Deling Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Teras Rumah   |   14:00 . Farida Hidayati Serahkan Hibah 20 Mesin Jahit dan 2 Laptop Pada Pelatihan DPD LDII   |   13:00 . Desa dan Masyarakat Menjadi Garda Terdepan dalam Pencegahan Terorisme   |   12:00 . Jalan Menuju Dusun Bangkle yang Belum Teraliri Listrik Memprihatinkan   |   11:00 . Peningkatan Zona Kuning Harus Memotivasi Daerah Masuk Zona Hijau   |   10:00 . Integrasi Data Pusat - Daerah Akan Meningkatkan Kualitas Keakuratan   |  
Fri, 05 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cek Desa Perbatasan, Bupati Bersama Dandim Susuri Jalan Terjal di Hutan

blokbojonegoro.com | Saturday, 13 February 2021 19:00

Cek Desa Perbatasan, Bupati Bersama Dandim Susuri Jalan Terjal di Hutan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Rombongan Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, bersama Kodim 0813 Bojonegoro mejelajahi Dusun Sekidang-Sekonang, Desa Soko, Kecamatan Temayang, Sabtu (13/2/2021). Seluruh peserta yang mengendarai sepeda motor trail melewati jalan terjal di hutan untuk mengecek desa perbatasan Bojonegoro-Nganjuk.

Tampak kondisi jalan yang terjal dan berlumpur menjadikan adrenaline tersendiri, karena harus melewati hutan dan menyebrangi Sungai. Kadang turun dari motor, harus berjalan kaki untuk menghindari jalan berlumpur dan berbatu serta licin karena musim hujan.

Kedatangan rombongan Bupati Bojonegoro ini disambut gembira oleh masyarakat setempat, dengan berharap ada perhatian dari Bupati yang terkenal dengan Ibu Pembangunan Kabupaten Bojonegoro ini.

"Tujuannya dalam rangka meninjau serta memastikan kondisi wilayah, masyarakat dan jalan yang selama ini dikeluhkan warga," kata Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah.

Pihaknya meminta masyarakat tetap semangat, karena Pemkab bersama Kodim 0813 Bojonegoro akan segera upayakan langkah-langkah percepatan pembangunan melalui program bakti TNI KBSB (Karya Bakti Skala Besar) tahun 2021.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto mengungkapkan, melalui kegiatan program KBSB 2021 ini merupakan sinergitas Pemkab dan Kodim 0813 Bojonegoro guna percepatan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan wilayah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Memang wilayah selatan yang merupakan perbatasan dengan Kabupaten Nganjuk perlu mendapatkan perhatian yang lebih, dengan membuka dan meningkatkan akses jalan desa tersebut," terangnya.

Lebih lanjut, ini adalah hal yang luar biasa dimana masyarakat sudah menunggu program ini, sinergitas antara TNI dan Pemkab kaitannya dengan program KBSB yang dicetuskan oleh Bupati Bojonegoro.

"Dengan adanya program KBSB tersebut akan mampu meningkatkan kesejahteraan sektor pertanian, pendidikan, dan lainya. Dan rencana program KBSB tahun 2021, ini akan dilaksanakan pada bulan April mendatang," harapnya Dandim.

Tag : soko, tuban, kbsb, dandim


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat