Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Petani di Ngambon Mulai Panen Jagung

blokbojonegoro.com | Saturday, 13 February 2021 18:00

Petani di Ngambon Mulai Panen Jagung

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Masyarakat kelompok petani jagung di selatan Bojonegoro kian bergairah. Hal tersebut dikarenakan harga jual jagung kian meningkat dalam beberapa pekan terakhir dari harga jagung glontoran (jagung beserta jangelnya) sebelumnya Rp 1700/kg saat ini meningkat di kisaran harga Rp1.850 per kg.

Sidah petani di Desa Ngalampin Kecamatan Ngambon mengatakan, petani jagung di desanya saat ini kian bergairah, itu karena harga jual jagung kian meningkat dalam sepekan terakhir.

"Salah satu kelompok petani jagung di Desa Nglampin, desa saya kini bisa berpenghasilan lumayan seiring meningkatnya harga jual," katanya kepada awak media blokBojonegoro.com, Sabtu (13/2/2021) sore.

Menurutnya harga jual jagung tingkat petani per kilogram untuk pipilan kering diambil agen dari petani dengan harga Rp 3.500, sedangkan pipilan basah Rp 2.500 /kg.

Sidah menyebutkan, semenjak pemasok jagung mau membeli jagung grontolan petani di desanya gak mau ambil repot menjual jagung dengan dipipil terlebih dahulu.

"Harga jual pipilan kering lebih mahal harga jual kepada penampung bila dibandingkan jagung basah akan tetapi petani di sini memilih menjualnya secara langsung," ujarnya.

Tarni petani lain menyebutkan, saat ini sekitar tiga hektare lebih lahan jagung miliknya dalam proses panen.

"Selain itu petani di sini juga sudah banyak yang sudah mulai panen, banyak pengepul dari luar berbondong-bondong membeli jagung kemari," ungkapnya.[her/ito]

Tag : harga, jagung, panen, bojonegoro, ngambon



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini