09:00 . Satgas Covid-19 Monitoring Strain Virus Baru   |   08:00 . Makin Pedas, Harga Cabai Rawit Tembus Rp105 Ribu Perkilogram   |   07:00 . 30 Persen Anak Muda Disebut Alami Kecanduan Smartphone, Ini Saran Pakar   |   21:00 . Razia Kamar Kos, Dua Pasangan Diamankan, Satu Diantaranya Masih Pelajar   |   20:00 . Dinsos Tiadakan Pemberian Santunan Korban Covid-19 Meninggal Dunia   |   19:00 . Personil Binamulia Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Banjir   |   18:00 . Asiknya Mancing di Embung Ngraden Kecamatan Padangan   |   17:00 . NU Sebut Vaksin Ikhtiar untuk Sehat   |   16:00 . Uang Nasabah BRI yang Sempat Hilang Telah Dikembalikan   |   15:00 . Warga Deling Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Teras Rumah   |   14:00 . Farida Hidayati Serahkan Hibah 20 Mesin Jahit dan 2 Laptop Pada Pelatihan DPD LDII   |   13:00 . Desa dan Masyarakat Menjadi Garda Terdepan dalam Pencegahan Terorisme   |   12:00 . Jalan Menuju Dusun Bangkle yang Belum Teraliri Listrik Memprihatinkan   |   11:00 . Peningkatan Zona Kuning Harus Memotivasi Daerah Masuk Zona Hijau   |   10:00 . Integrasi Data Pusat - Daerah Akan Meningkatkan Kualitas Keakuratan   |  
Fri, 05 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Motor Matik ini Dominasi Penjualan di Dealer

blokbojonegoro.com | Monday, 15 February 2021 13:00

Motor Matik ini Dominasi Penjualan di Dealer

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Saat ini motor matik Honda Scoopy berhasil mendominasi laju penjualan. Terbukti, di beberapa dealer yang berada di Bojonegoro, sepanjang awal peluncuran pada tahun 2010 lalu hingga sekarang, Honda Scoopy banyak diburu oleh masyarakat dibanding jenis motor lainnya.

Seperti yang dikatakan oleh Roma, salah satu Sales Konter di Dealer Jalan Teuku Umar Bojonegoro. Bahwa minat masyarakat terhadap motor matik terutama Honda Scoopy semakin meningkat.

"Scoopy adalah salah satu tipe skutik yang digandrungi konsumen. Hampir 65 persen penjualan di dealar kami didominasi oleh Honda Scoopy," kata Roma, Senin (15/2/2021).

Dikatakan, semua varian terbaru Honda Scoopy resmi diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) pada 10 November 2020. Generasi terbaru Scoopy memiliki sejumlah penambahan fitur baru yang setara dengan Honda Vario 150.

Menurutnya, Scoopy terbaru akan kembali menjadi incaran dan trendsetter karena motor ini memiliki desain unik dan berkarakter.

"Karena Honda Scoopy saat ini hadir dengan desain terbaru dan garis bodi S (Shape) yang semakin memperkuat kesan unik," imbuhnya.

Scoopy terbaru mempertahankan mesin berkapasitas 110 cc. Kendati demikian, ada perbedaan bore x store dari Scoopy sebelumnya, sehingga tenaga yang dihasilkan menyentuh 8,85 dk pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 7.500 rpm. Tenaga ini lebih tinggi dibandingkan sebelumnya yakni 8,55 dk dan torsi 9,01 Nm.

"Honda Scoopy 2020 juga disematkan panel instrumen seperti speedometer baru yang menggabungkan model analog dan panel LCD di bawahnya," sambungnya.

Terpisah, hal yang sama dikatakan oleh Ferdi, salah satu Sales Konter di dealer penjualan motor yang ada di Kecamatan Sumberrejo, menurutnya Honda Scoopy menjadi urutan nomor satu penjualan sepeda motor saat ini.

Ditambah saat ini Honda Scoopy hadir dalam empat varian, yakni Prestige, Stylish, Fashion dan Sporty. Varian Sporty hadir dengan dua pilihan warna Sporty Red dan Sporty Black, sementara Fashion mengusung Fashion Blue dan Fashion Cream.

Sementara itu, varian Stylish dan Prestige telah dilengkapi Smart Key System. Untuk Stylish memiliki pilihan warna Stylish Brown dan Stylish Red, sedangkan Prestige mengusung warna hitam dan putih.

"Fenomena ini ditenggarai karena dominasi pasar yang diisi oleh anak-anak muda yang senang style. Dan Honda Scoopy masuk kategori mereka untuk dijadikan kendaraan sehari-hari," jelas Ferdi. [lin/ito]

Tag : Motor, matic, honda, scoopy, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat