Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bantuan untuk Korban Bencana di Nganjuk dan Mamuju Diberangkatkan Gubernur Khofifah

blokbojonegoro.com | Wednesday, 17 February 2021 11:00

Bantuan untuk Korban Bencana di Nganjuk dan Mamuju Diberangkatkan Gubernur Khofifah

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Dalam dua pekan terakhir, Yayasan Bina Mulia Bojonegoro telah melakukan penggalangan dana melalui akun instagram @yabimu.official dan juga website www.binamulia.org.

Aksi tersebut ditunjukan kepada korban bencana alam tanah longsor yang melanda Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa Timur dan korban bencana alam gempa bumi di Kota Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.

"Kami telah selesai melakukan penggalangan dana secara online maupun offline. Pekan lalu tim assesment kami sudah selesai menyalurkan bantuan pada korban bencana alam di Mamuju, dan tadi malam, Selasa (17/2/2021) tim kami bergerak menuju Nganjuk untuk menlanjutkan aksi penyaluran bantuan," jelas Ketua Yayasan Bina Mulia Bojonegoro, M. Aminuddin Ghufron Ali Musmar pada blokBojonegoro.com.

Dilanjutkan, pada penyaluran ini, Yayasan Bina Mulia bekerjasama dengan Forum Zakat (FOZ) Jawa Timur (Jatim). Bantuan kemudian dikumpulkan dari berbagai Lembaga Amil Zakat se Jatim untuk disalurkan pada korban bencana alam.

Pada saat pemberangkatan tim assesment menuju lokasi korban bencana secara resmi dilepas oleh Guberbur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi.

"Bantuan yang kami salurkan pada korban berupa paket sembako, kebutuhan logistik, perlengkapan ibu hamil dan kebutuhan bayi," imbuhnya.

Dalam hal ini dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang telah bersedia mengulurkan tangan untuk membantu meringankan beban korban bencana alam yang melanda kota Nganjuk dan Mamuju.

"Terimakasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi pada kesempatan ini. Semoga bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi para korban," harapnya. [lin/ito]

Tag : Bantuan, bencana, nganjuk, mamuju, jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini